Friday, 13 December 2019

Purwakarta Tambah Lagi Destinasi Wisata Kuliner

Kamis, 7 April 2016 — 8:55 WIB
wisata kuliner

PURWAKARTA (Pos Kota) – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi meresmikan Resto dan Cafe Kampung Empang di Jalan Pramuka No 9 Desa Bunder, Kec Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

“Satu lagi Purwakarta memiliki destinasi wisata kuliner baru yakni Kampung Empang. Setelah sebelumnya Purwakarta telah miliki kuliner khas seperti Sate Maranggi. Letak Kampung Empang yang strategis dijalur menuju Objek Wisata Jatiluhur,diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi diwilayah ini,” ujar Bupati Dedi, pada acara gunting pita dibukanya Resto dan Cafe Kampung Empang, Kp Selaeurih, Jatiluhur.

Sementara itu Owner Resto & Cafe Kampung, Auh Salehudin mengatakan kehadiran Kampung Empang guna melengkapi keaneka-ragaman kuliner di Purwakarta.

“Karena kita ketahui bersama, Purwakarta kini menjadi salah satu tujuan wisata seperti Bandung dan Bogor,” jelasnya kepada Pos Kota.

Berbicara wisata, sebut Auh, pelancong ujung ujungnya akan mencari tempat makan.

“Sekarang ini di Purwakarta sudah ada warung sate Cibungur. Nah, kehadiran kita tentunya bukan untuk menjadi kompetitor tetapi melengkapi keberagaman kuliner di Purwakarta,” ujarnya.

Diungkapkan, pihaknya sengaja menciptakan nuansa natural dengan latar belakang tempat makan diatas air terapung (empang) untuk memanjakan mata penyantap kuliner sehingga fresh, asri dan nyaman.

“Saya percaya, pewisata ke daerah mungkin sudah sering mencicipi aneka makanan western perkotaan. Saya ingin memberi suguhan yang berbeda dengan menghadirkan nuansa tradisional dengan view area pesawahan dan tempat makan bambu diatas air (empang),” ujarnya.

Auh menambahkan, Kuliner Kampung Empang hampir 80 persen menyajikan aneka makanan Sunda dan 20 persen chinese food dan western food. “Disini ada aneka pepes, sate maranggi, gurame dan ayam bakar, nasi liwet serta aneka makanan Sunda lainnya,” pungkasnya.
(dadan/sir)