Thursday, 14 November 2019

Tanyakan Keberadaan Tempat Tinggal

Ribuan Anak Purnawirawan TNI Demo di Depan Istana

Kamis, 7 April 2016 — 13:36 WIB
Ratusan pejuang veteran dan keluarga purnawirawan melakukan aksi unjukrasa di depan Istana Negara, Jakarta (7/4/2016).(toga)

Ratusan pejuang veteran dan keluarga purnawirawan melakukan aksi unjukrasa di depan Istana Negara, Jakarta (7/4/2016).(toga)

JAKARTA (Pos Kota)- Ribuan anak purnawirawan tergabung dalam FKPPN (Forum Kordinasi Penghuni Rumah Negara) se Indonesia, lakukan demo damai di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (7/4) siang.

“Massa demo dari FKPPN, datang ke Istana dengan mengendarai ratusan bus datang dari Jawa dan Sumatera, yang sengaja mau bertemu dengan bapak Presiden RI Joko Widodo, kami datang dengan aksi damai, ujar Fras Topo, pembina APRN (Aliansi Para Korban Kebijakan Penyelenggaraan Negara) di lokasi demo.

Sekitar pukul 10:30 wib, semua anggota forum yang tiba dari berbagai wilayah seperti Pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Mereka datang adanya denga bus dan pesawat berkumpul ke Jakarta untuk melakukan aksi demo, dengan maksud mau bertemu langsung dengan Jokowi.

Menurut Fras Topo, kedatangan ribuan forum ini adalah sekedar menanyakan keberadaan tempat tinggal para anak-purnawirawan serta warakawuri dan para janda, yang selama ini tinggal di kompleks masing-masing.

Masih menurut ketua pembina, ia juga menuturkan kalau tempat tinggal yang dihuni selama ini tidaklah semua masuk aset negara namun Kementerian Pertahanan itu sebagai aset negara yang pernah dibicarakan beberapa waktu lalu di depan anggota DPR-RI komisi 1.

Namun dalam hasil rapat itu bersama menurut pembina APRN, ternyata tidak semua kompleks yang dihuni para anak-purnawirawan maupun Warakawuri serta yatim piatu termasuk aset negara. Untuk itu kami datang dengan aksi demo damai mau bertemu bapak presiden.

Aksi demo ini juga merupakan aksi lanjutan pada bulan November tahun 2015 lalu, dimana saat demo pak Luhut Panjaitan yang pernah menjanjikan mau menyelesaikan permasalahan ini namun mana janjinya kok dianggap lupa begitu saja. “Untuk itu kami kembali datang mau menemui Bapak Presiden Joko Widodo, yang mungkin belum mengetahui permasalahan ini,”papar Fras Topo.

(silaen/sir)

  • Carita Angel

    halo gan, ingin penghasilan tambahan?? gampang gannn, kunjungi kami di D-R-A-G-O-N-4-D, dan silakan bertanya pada CS kami cara untuk mendapatkan uang saku sebesar 1% seumur hidup dari kami gaaannn, BURUAN :D

Terbaru

Jumat, 15/11/2019 — 6:20 WIB
Regulasi Skuter Listrik
Pasukan biru Satpel SDA Kecamatan Kembangan menguras saluran tertutup dengan ketebalan lumpur 40 cm di saluran Phb Taman Kota di Kelurahan Kembangan Utara, Jakbar. (Rachmi)
Jumat, 15/11/2019 — 6:06 WIB
Pasukan Biru Kuras 324 Saluran di Kembangan
ayo
Jumat, 15/11/2019 — 5:32 WIB
Biadab, Biadab, Biadaaabbb!
barbuk sabu dan hp - ist
Jumat, 15/11/2019 — 5:05 WIB
Sindikat Narkoba di Lampung Digulung