Friday, 06 December 2019

Hujan dan Angin Kencang Landa Bekasi, Pohon Tumbang

Rabu, 13 April 2016 — 16:56 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

BEKASI (Pos Kota)-Hujan angin yang melanda Kota Bekasi Rabu (13/4) petang, menumbangkan beberapa pohon di tepi jalan. Akibatnya selain arus lalu lintas terganggu, warga pun khawatir, kalau patahan dahan akan merusak jaringan listrik.

“Di tepi Kalimalang, banyak pohon yang sudah rapuh, tetapi tidak segera dipangkas,” ujar Ade Rahman, 30, warga Kavling Darmansyah, Margahayu, Bekasi Timur.

Di lokasi ini sedikitnya tiga pohon tumbang diterjang angin kencang, “Beruntung yang satu tertahan kabel listrik dan telepon,” ujar Ade, sambil mengatakan ada beberapa pohon lagi yang rapuh dan dahannya ke rumah warga.

Pohon tumbang, terlihat di Jalan KH Noer Alie Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat. Pohon merintangi jalur selatan menyebabkan arus lalu lintas tertahan hingga ujung Mteropolitan Mal Bekasi.

Selain pohon tumbang, hujan angin juga menyebabkan sejumlah ruas jalan digenangi air. Seperti di Jalan Juanda dan Jalan Nusantara, Perumnas III, “Kalau hujan gede dan lama, pasti banjir,” ujar Ewong, 25, warga Perumnas III.

Sekretaris Dinas Partamanan Kota Bekasi, Hudi, mengatakan sebelum musim hujan pihaknya sudah memangkas dan bahkan menebang pohon yang rapuh, “Kemungkinan yang tumbang tidak terdeteksi,” katanya.

Dia pun berjanji akan memeriksa sejumlah pohon, terutama di jalan protokol, “Senin, kami akan memangkas pohon-pohon pelindung yang tua,” ujarnya. (Saban)

Terbaru

Kebakaran Gedung Plaza Lokasari Jalan Mangga Besar, Jakarta Barat. (ida)
Jumat, 6/12/2019 — 17:09 WIB
Plaza Lokasari Kebakaran, Asap Tebal Membumbung
Jumat, 6/12/2019 — 17:05 WIB
Penyakit Musiman Mengintai
Jembatan ambles di Desa Manggungan, Kecamatan Terisi, Indramayu, Jabar, masih dilintasi pengendara. (taryani)
Jumat, 6/12/2019 — 16:14 WIB
Jembatan Ambles, Ancam Keselamatan Pengendara