Monday, 09 December 2019

Petugas Bandara Juanda Gagalkan Penyelundupan Shabu

Kamis, 14 April 2016 — 14:31 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Satuan Tugas Pengamanan Bandara Internasional Juanda Surabaya yang terdiri dari TNI Angkatan Laut dan petugas Aviation Security (Avsec), berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis shabu-shabu seberat 370 gram.

Barang terlarang tersebut dibawa oleh Umar,50, dan Niatun,40. Keduanya warga Dusun Gunung Balada, Desa Batu Kerbai, Kecamatan Pamekasan Madura yang baru saja turun dari pesawat Air Ais AK-362 setelah melakukan penerbangan dari Kuala Lumpur Malaysia, Kamis (14/4/2016).

Penangkapan bermula dari kecurigaan petugas keamanan bandara terhadap barang yang dibawa oleh kedua tersangka. Barang yang terbungkus koran dan aluminium foil tersebut terdeteksi pada saat melewati X-Ray.

Untuk meyakinkan kecurigaannya, petugas bandara melakukan cek ulang secara manual menggunakan narcotes ion scan dan hasilnya positif shabu-shabu.

Hal ini menandakan bahwa penyelundupan narkoba sudah semakin canggih dan tidak kenal takut dengan ancaman hukuman yang cukup berat, Selanjutnya kedua tersangka diserahkan kepada Satnarkoba Polda Jatim untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kadispenarmatim
Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman