Tuesday, 12 November 2019

2 Ribu Anak se-Kota Depok Ikut Gebyar PAUD

Senin, 18 April 2016 — 8:12 WIB
Walikota Depok Mohammad Idris bersama Bunda PAUD setempat Elly Farida saat membuka Gebyar PAUD se Kota Depok. (anton)

Walikota Depok Mohammad Idris bersama Bunda PAUD setempat Elly Farida saat membuka Gebyar PAUD se Kota Depok. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Sebanyak 2000 pendidikan anak usia dini (PAUD) se Kota Depok mengikuti gebyar PAUD tahun 2016 dalam upaya meningkatkan kopentensi anak untuk lebih mengenal dan memahami berbagai bidang ilmu serta kesenian.

Mereka semua akan berkopetisi meningkatkan pengetahuan serta pengetahuan tentang seni serta budaya yang ada, kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila didampingi Kepala Bidang Pendidikan Formal dan Informal (PNFI) setempat, Dadang Supriatna di Balaikota Depok.

Menurut dia, anak didik usia dini diharapkan dapat lebih berkembang sehingga semua yang digemari dapat dilakukan untuk diperlihatkan ke masyarakat luas. Kegiatan yang diikuti 2000 anak dari seluruh PAUD se Kota Depok diharapkan secara perlahan sehingga dapat menjadi motivasi agar lebih berkembang dengan baik.

Walikota Depok, Mohammad Idris didampingi Bunda PAUD Depok, Elly Farida, berharap orang tua hendaknya selalu memantau serta mengawasi tingkah polah serta pendidikan selama ini yang diperoleh baik melalui sekolah maupun informasi dari luar.

Kemajuan teknologi yang terus berkembang dan berubah setiap saat hendaknya harus menjadi perhtaian serius seluruh orang tua, tuturnya dengan memori yang masih banyak kosong dalam tubuh atau pikiran anak usia dini tentunya harus mendapatkan perhatian khususnya terlebih dengan banyak tanyangan media yang setiap saat menemani bermain anak usia dini dirumah.

Semua itu dimaksudkan, tambah dia, agar mereka tak terjeerumus atau mencotoh perilaiku tak baik yang banyak ditayangkan televise, di dengar maupun diketahuinya. “Tingkatkan pendidikan agama sejak usia dini sebagai salah satu antisipasi maupun mencegah tindakan tak terpuji,” tuturnya.

(anton/sir)