Friday, 18 October 2019

Pique Masih Yakin Barcelona Juara Liga Spanyol

Senin, 18 April 2016 — 19:44 WIB
Gerard Pique (reuters)

Gerard Pique (reuters)

SPANYOL – Bek Barcelona, Gerard Pique, masih yakin timnya akan merebut gelar juara La Liga walaupun mengalami baru saja dikalahkan Valencia.

Pada Senin dinihari WIB, juara La Liga mengalami pukulan telak setelah Barca kalah dari Valencia, 2-1 di Camp Nou. Kekalahan ini menjadi kekalahan liga ketiga berturut-turut, pertama kalinya sejak tahun 2003.

Kekalahan ini membuat Barcelona yang di awal bulan April memimpin klasemen dengan selisih angka kini hanya unggul berkat perbedaan gol dengan peringkat kedua, Atletico Madrid.

Walaupun terancam digeser dari puncak klasemen, Pique masih merasa Barcelona bakal merebut gelar juara. “Kami tidak merasa cemas jika melihat cara kami bermain,” ujar Pique. “Jika kami bermain seperti ini, kami akan menjuarai liga. Saya yakin itu.”

Mantan pemain Manchester United menambahkan, “Walaupun kekalahan menjadi langkah mundur, bermain bagus akan membantu mental tim. Kami harus memenangkan lima laga terakhir.”

Sebelum bulan April, Barcelona mencatat 39 laga tak terkalahkan. Namun tanggal 2 April, Blaugrana mencatat kekalahan pertama saat menjamu Real Madrid di Camp Nou. Satu pekan kemudian, saat bertamu ke Anoeta, tuan rumah Real Sociedad mampu mencuri kemenangan 1-0 berkat gol Mikel Oairzabal di menit ke-5.

Manajer Luis Enrique juga masih yakin pasukannya akan merebut gelar juara liga. “Jika kami menang di lima laga sisa, kami akan menjadi juara. Jika ada tim yang bisa melakukannya, tim itu adalah Barca,” ujarnya yakin.

Enrique juga tidak ingin menyesali kekalahan atas Valencia. “Menyesal tidak akan membuat kami menjuarai apapun,” tegasnya.

Pasukan Luis Enrique akan bertamu ke kandang Deportivo de La Coruna pada Kamis (21/4) dinihari WIB esok untuk membuktikan bahwa mereka layak menjadi juara.(daus)

Terbaru

Ilustrasi
Jumat, 18/10/2019 — 7:44 WIB
Kenaikan UMP 8 Persen Pukul Dunia Usaha
Foto instragram
Jumat, 18/10/2019 — 7:32 WIB
Jadi Anggota DPR, Krisdayanti Tetap Menyanyi
Awas Rabies-1
Jumat, 18/10/2019 — 6:46 WIB
Awas Rabies di Sekitar Kita