Wednesday, 13 November 2019

Ahok Pagi Ini Resmikan RPTRA Rawa Buaya

Selasa, 19 April 2016 — 6:54 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan meresmikan pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rawa Buaya, di Jalan Bojong Raya, RT 005, RW 04, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (19/4/2016) mulai sekitar pukul 08:00 WIB.

RPTRA yang terletak persis di samping kantor Kelurahan Rawa Buaya ini dibangun menggunakan program bantuan kerjasama sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/ CSR) PT. Intiland Development, Tbk.

Berdasarkan data yang poskotanews himpun, RPTRA ini berdiri di atas lahan seluas 678 meter persegi. Tersedia berbagai sarana dan prasarana, di antaranya, ruang serba guna, ruang perpustakaan, ruang PKK, toilet, tempat cuci tangan, taman bermain, jungkat-jungkit, lapangan basket mini, dan kolam ikan.

Pada kesempatan ini, rencananya Ahok juga akan mencanangkan program kampung KB di lokasi RPTRA tersebut. Program ini bertujuan memberikan edukasi kepada warga tentang program-program keluarga berencana.

Selang enam jam kemudian, orang nomor satu di DKI Jakarta itu diagendakan memberikan arahan dan menyerahkan hadiah kepada pemenang Kompetisi Video Mudahnya Berbisnis di Jakarta, dalam program Ease of Doing Business (EODB), di Jakarta Smart City Lounge, Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Selanjutnya, menerima PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) perihal smart card BRI dan kerjasama penggunaan kartu BRI sebagai Jakarta One Card, di Ruang Rapat TPUT, Balai Kota, pukul 15:30 WIB.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, dijadwalkan membuka acara Pertemuan Desiminasi Hasil Pemetaan Populasi Kunci Penularan HIV, dengan Tema “Prinsip Jakarta Smart City dalam Upaya Penanggulangan HIV-AIDS di DKI Jakarta”. Kegiatan ini akan berlangsung di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, mulai pukul 09:00 WIB.

Satu setengah jam kemudian, politisi PDIP ini diagendakan menerima Panitia Perayaan Pesta Bona Taon 2016 Perihal Penyelenggaraan Pesta Bona Taon Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina Dohot Boruna, di Ruang Rapat Balai Kota.

Kemudian, menerima Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Perihal Pelaksanaan Acara Munas ke-VIII HIPPI Tahun 2016, di Ruang Rapat Balai Kota, pukul pukul 14:00 WIB.

Aktivitasnya hari ini akan ditutup dengan menghadiri Grand Final Pemilihan Koko Cici Jakarta 2016 “Journey Of A Nation”, di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, pukul 19:00 WIB. (julian)