Monday, 18 November 2019

Ahok Resmikan RPTRA Rawa Buaya

Selasa, 19 April 2016 — 21:04 WIB
Ahok disambut warga saat peresmian RPTR Rawa Buaya. (tarta)

Ahok disambut warga saat peresmian RPTR Rawa Buaya. (tarta)

CENGKARENG (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok ) berharap keberadaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Karena selain dilengkapi sarana dan prasarana, RPTRA juga bisa dijadikan tempat usaha.

RPTRA ini sangat penting, karena tiap keluarga masing-masing memiliki kesusahan atau masalah. Dengan RPTRA ini, kita ingin menyatukan mereka untuk berkumpul di sini, mulai dari wanita hamil, anak-anak, remaja, dewasa hingga orang yang terkena stroke bisa memanfaatkan RPTRA ini,” ujar Ahok saat meresmikan RPTRA Rawa Buaya, Cengkareng, Selasa (19/4).

Hadir Walikota Jakbar, HM Anas Efendi, Askesra DKI, H. Fatahillah, Kepala BPMPKB DKI, Dien Emawati dan Deputi Adpin BKKBN, Abidinsyah Siregar.

Terkait dengan kegiatan usaha, Ahok menyatakan Pemprov DKI Jakarta akan mengalokasikan dana Rp 1 triliun setiap tahun kepada warga yang ingin berusaha. Warga akan mendapatkan dana pinjaman senilai kurang lebih 5 juta sebagai modal usaha.”Kita kasih modal Rp 5 juta buat warga yang memiliki usaha dengan bunga 1%,” katanya.

RPTRA ini juga ada yang namanya PKK Mart. Nantinya akan disalurkan sejumlah bahan kebutuhan pokok seperti gula, minyak goreng dan beras serta daging dibawah harga normal. Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Food Station dan Darmajaya telah mengadakan program tersebut. (tarta/win)