Wednesday, 11 December 2019

Rahasia Perawatan Wajah dan Kulit 4 Negara

Selasa, 19 April 2016 — 11:23 WIB
Ampas dari teh dipercaya dapat menghilangkan lingkaran hitam pada mata. (ist)

Ampas dari teh dipercaya dapat menghilangkan lingkaran hitam pada mata. (ist)

MEMILIKI wajah cantik dan mulus, menjadi dambaan setiap wanita di dunia. Mulai dari cara tradisional hingga modern dilakukan para wanita, demi memuaskan keinginannya untuk selalu tampil cantik.

Masing-masing negara di dunia, memiliki caranya masing-masing dalam melakukan perawatan kecantikan. Bahkan, beberapa cara unik yang mungkin dinilai sebagian orang menjijikkan dilakukan, asal dapat mempercantik diri. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rahasia kecantikan dari empat negara, yang membuat wanita-wanita disana dipuja-puja bagai bidadari:

1. Inggris
Sering minum teh? Ada tips kecantikan wajah yang berhubungan dengan minuman ini. Di Inggris, ampas dari teh dipercaya dapat menghilangkan lingkaran hitam terutama di mata. Bahkan para wanita di sana, mempunyai tips yaitu menyimpan ampas teh itu di lemari es, sehingga dapat digunakan sewaktu-waktu untuk menjaga kecantikan wajah mereka.

2. Yunani
Negara yang terkenal dengan berbagai mitologinya ini, juga punya rahasia mitologi tentang kecantikan wanitanya. Para wanita di Yunani, menggunakan jeruk untuk menyegarkan kulit. Saripati dari jeruk, dipercaya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.
Jika Anda mau mencobanya tips kecantikan wajah dan kulit ini, bersihkan wajah dengan air hangat lalu campur dengan minyak jeruk. Atau, dapat juga menggunakan masker dengan ditambah jus jeruk
3. Jepang
Walaupun negara ini termasuk maju, tapi dulu kebanyakan wanita Jepang malah lebih suka menggunakan kotoran burung untuk membuat kulit mereka bersih. Bahkan tak tanggung-tanggung, kotoran tersebut langsung diolesi di wajah untuk dijadikan masker.
Saat ini, wanita di Jepang masih menggunakan tips kotoran itu untuk kecantikan, namun dicampur dengan sabun dulu baru dioleskan ke wajah dan kulit.
Kotoran burung yang digunakan adalah dari burung bulbul. Untuk merasakan sensasi menggunakan masker menggunakan kotoran burung, seseorang harus merogoh kocek hingga Rp4 juta.
4. Rusia
Wanita di Rusia, terbiasa menggunakan kopi untuk digosokkan ke kulit mereka. Efek kecantikan yang didapat adalah, hilangnya bau badan serta membuat kulit terlihat cerah dan segar. Tips tambahan : Mereka melakukannya saat bersauna supaya pengangkatan sel kulit mati berjalan secara optimal.
Saat ini, tips tersebut sangat populer di dunia. Jika Anda termasuk wanita yang sering merawat kecantikan wajah, pasti mengenal ramuan scrub dengan menggunakan kopi ini. (embun)