Wednesday, 20 November 2019

Evan Dimas Bakal Bergabung Bhayangkara Surabaya United

Selasa, 26 April 2016 — 19:53 WIB
Evan Dimas siap go internasional.(dok)

Evan Dimas siap go internasional.(dok)

JAKARTA (Pos Kota) – Manajemen Bhayangkara Surabaya United (BSU) optimis akan menjadi kekuatan baru untuk bersaing dengan klub papan atas pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Apapalgi, kabarnya Evan Dimas bakal merapat dengan BSU.

General Manager BSU, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono menuturkan bahwa pihaknya optimis merekrut Evan Dimas. “Salah satu alasannya (optimistis) yakni bergabungnya pemain muda berbakat Evan Dimas,” kata Irjen Condro dalam keterangan tertulisnya Selasa (26/4).

Kapolda Jawa Tengah, menuturkan, eks kapten timnas Indonesia U-19 itu akan bergabung usai menjalani latihan bersama Klub Espanyol B pada Mei 2016. Condro memprediksikan tim berjuluk “Aligator” itu akan meraih prestasi terbaik dan membanggakan dengan komposisi pemain muda. “Kami optimis menang di pertandingan pertama,” kata Mantan Kakorlantas Mabes Polri.

Tim besutan Ibnu Grahan Aman itu membawa 28 pemain untuk mengarungi kompetisi ISC yang akan berlangsung mulai akhir April hingga September 2016 dengan menggunakan sistem kandang dan tandang.

Beberapa Mantan Timnas U-19

Selain Evan Dimas, komposisi pemain BSU di antaranya diisi mantan pemain timnas U-19 antara lain seperti Putu Gede Juni, Hargianto, Zulfiandi, Ilham Udin, M Fatchurahman dan Fandi Eko Utomo.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti meluncurkan Tim Sepak bola Bhayangkara Surabaya United (BSU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu 24 April. Badrodin berharap kompetisi ISC menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia yang menjadi olahraga paling digemari masyarakat. (adji/win)