Friday, 15 November 2019

Yusril: Gubernur Ahok Keok Sama Warga Bidara Cina

Selasa, 3 Mei 2016 — 20:49 WIB
yusril

JATINEGARA (Pos Kota) -Kemenangan warga Bidara Cina, Jatinegara, dinilai Bakal Calon Gubernur (bacagub) DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra, kemenangan rakyat cilik terhadap pemerintahan yang dzolim. Ia pun menyebut, Gubernur Ahok kalah di Bidara Cina.

“Bukan SARA ya. Saya mengatakan kok dari segi bahasa ini lucu. Gubernur Ahok keok sama warga Bidara Cina. Gubernur kita kan namanya Ahok kan kampung ini Bidara Cina. Itu saja jadi ini suatu perlawanan dari segi hukum dan kenyataannya,” kata Yusril usai menghadiri acara syukuran warga Bidara Cina, Selasa (3/5).

Menurutnya, apa yang telah dilakukan warga Bidara Cina adalah cara yang tepat dalam menegakkan kebenaran. Pasalnya, tanah yang selama ini ditempati warga bukanlah milik negara, seperti yang beberapa kali disebutkan Gubernur Ahok. “Saya puluhan tahun belajar hukum baru dengar istilah tanah negara regional, aneh ya,” ujar Yusril.

Dengan kemenangan awal ini, kata Yusril, merupakan suatu cara baik warga di Jakarta untuk melawan pemerintah dengan cara hukum. Jangan lagi menggunakan cara kekerasan untuk mempertahankan wilayahnya agar tak lagi di gusur pemerintah. “Cara itu sangat elegan karena pemerintah menghormati proses dan keputusan hukum,” jelasnya.

Acara syukuran itu sendiri dilakukan warga atas kemenangananya dalam gugatan Nomor 59/G/2016/ PTUN-JKT, terkait penetapan lokasi sodetan kali Ciliwung. Sidang putusan di PTUN digelar pada Senin 25 April 2016 kemarin, membuat pemprov DKI mengurungkan niatnya untuk melanjutkan proyek sodetan Kali Ciliwung-KBT. (Ifand/m11/us)

Terbaru

MRT melintas di tengah ibukota Jakarta. (toga)
Jumat, 15/11/2019 — 9:09 WIB
Apartemen Disiapkan di 5 Kawasan Stasiun Transit
ilustrasi
Jumat, 15/11/2019 — 9:09 WIB
Diintimidasi Jaksa? Laporkan!
Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata. (instagram)
Jumat, 15/11/2019 — 8:57 WIB
Dimas Suka Pedas, Nadine Tanah Pohon Cabei
gebyar karya pertiwi
Jumat, 15/11/2019 — 8:32 WIB
Gebyar Karya Pertiwi 2019 Dipadati Pengunjung