Friday, 15 November 2019

Sempat Tertinggal, Sunderland Tekuk Chelsea 3-2

Sabtu, 7 Mei 2016 — 23:10 WIB
Kapten John Terry hanya bisa melihat wasit Mike Jones memberikan kartu kuning kedua saat Chelsea dikalahkan Sunderland 3-2 (reuters)

Kapten John Terry hanya bisa melihat wasit Mike Jones memberikan kartu kuning kedua saat Chelsea dikalahkan Sunderland 3-2 (reuters)

INGGRIS – Sunderland menjauhi zona degradasi setelah mengalahkan  Chelsea dengan skor 3-2 di Stadion of Light, Sabtu (7/5).

Diego Costa membawa Chelsea unggul terlebih dahulu atas tuan rumah di menit ke-14. Berawal dari Gary Cahill yang mencoba menerobos pertahanan Sunderland, namun bola mengenai kaki bek DeAndre Yedlin. Costa langsung memungut bola dan striker 27 tahun ini langsung menceploskan bola ke gawang yang dijaga Vito Mannone.

Tuan rumah menyamakan kedudukan di menit ke-41 berkat gol Wahbi Khazri. Cahill yang mencoba menyundul untuk mengusir ancaman di kotak pertahanan Chelsea justru memberi kesempatan bagi Khazri mengoyak gawang Chelsea dari jarak 22 meter. Tendangan kaki pertama gelandang asal Tunisia ini tidak bisa dihentikan oleh Thibaut Courtois.

Menit ke-48, Nemanja Matic membuat Chelsea unggul jelang akhir babak pertama. Pertahanan yang buruk membuat tim tamu bisa membangun serangan balik yang cepat. Sundulan dari Azpilicueta diteruskan oleh Matic dan gelandang 27 tahun ini membuat Chelsea unggul di babak pertama.

Fabio Borini membuat kedudukan imbang di menit ke-67. Mantan pemain Chelsea ini mendapat umpan dari Patrick van Aanholt di depan kotak pertahanan tamunya. Tendangan keras Borini berhasil melewati kiper Courtois dan membuat suporter tuan rumah bersorak gembira.

Jermain Defoe menjadi penentu kemenangan Sunderland. Jon Obi Mikel berusaha menetralisir ancaman dengan membuang umpan silang Yedlin. Namun bola justru mengarah ke Defoe. Insting striker 33 tahun ini langsung bereaksi dengan mengirimkan tendangan keras melewati Courtois.

Chelsea semakin tenggelam setelah John Terry mendapat kartu kuning setelah menjegal Khazri. Kapten Chelsea ini diusir dari lapangan oleh wasit Mike Jones karena kartu kuning di menit ke-95 adalah kartu kuning kedua. Terry mendapat kartu kuning pertama di menit ke-87.

Hasil laga ini tidak mengubah posisi Chelsea di peringkat sembilan klasemen namun sangat membantu Sunderland mengangkat mereka keluar dari zona degradasi. Dengan pengumpulan poin 35, Sunderland kini satu angka lebih banyak dibanding Newcastle United yang berada di peringkat 18. (daus)