Wednesday, 11 December 2019

Juventus Perpanjang Kontrak Allegri

Minggu, 8 Mei 2016 — 5:56 WIB
Massimiliano Allegri manajer Juventus (reuters)

Massimiliano Allegri manajer Juventus (reuters)

TURIN (Pos Kota) – Juventus resmi memperpanjang kontrak pelatihnya Massimiliano Allegri. Pelatih berusia 48 tahun mendapat kontrak baru selama dua musim yang membuatnya bakal tetap menangani Si Nyonya Tua hingga 2018.

“Juventus Football Club dengan gembira mengumumkan Massimiliano Allegri telah menandatangani kontrak yang diperpanjang sampai 30 Juni 2018. Setelah musim pertamanya berada di ruang ganti Bianconeri bisa menghasilkan Scudetto serta gelar Coppa Italia ke-10, Allegri sepakat memperbarui kontraknya hingga 2017. Dan, prestasinya untuk klub dengan memberikan gelar Piala Super Italia dan Quinquennio kembali diberi kesepakatan lainnya,” tulis situs resmi klub.

Allegri gabung dengan raksasa Turin sejak Juli 2014 setelah Antonio Conte memilih hengkang untuk jadi pelatih Timnas Italia. Meski dicap gagal bersama AC Milan, Allegri menjawabnya dengan segudang prestasi.

SUMBANG DUA GELAR

Di musim pertamanya, ia bisa menyumbang dua gelar yakni Scudetto dan Coppa Italia. ia bahkan nyaris menyumbang treble winners andai tak kalah di final Liga Champions kontra Barcelona.

Musim ini, ia kembali memberi Scudetto meski Juventus sempat terseok-seok di awal musim. Selain itu, ia juga berpeluang memberi trofi kedua yakni Coppa Italia. Total selama dua musim, ia sudah menyumbang empat trofi.

Selain itu, penampilan konsisten juga bisa ditunjukkan Allegri bersama Juventus. Meski sempat ditaksir gagal usai menjual sebagian bintangnya musim lalu seperti Andrea Pirlo, Arturo Vidal, dan Carlos Tevez, ia membawa pemain baru seperti Paulo Dybala, Alex Sandro, dan Hernanes jadi pilar utama Juventus musim ini.(john)