Saturday, 19 October 2019

Lorenzo Juarai MotoGP Prancis, Rossi Urutan Dua

Minggu, 8 Mei 2016 — 21:05 WIB
Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

PRANCIS – Jorge Lorenzo menjuarai MotoGP Prancis dalam  balapan yang dipenuhi dengan kecelakaan. Pada balapan di sirkuit Le Mans itu, Valentino Rossi yang start dari urutan ketujuh berhasil finish di urutan kedua.

Raihan Rossi ini membuat team Movistar Yahama menempatkan dua pembalapnya di podium satu dan dua. Sedangkan pembalap Suzuki, Maverick Vinales, untuk pertama kalinya meraih podium sejak berpacu di MotoGP musim 2015.

Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, dan Andrea Dovizioso (Ducati) terjatuh di lap 16 saat berebut posisi ketiga di belakang Lorenzo dan Rossi. Jatuhnya dua pembalap ini membuat Vinales berada di urutan ketiga.

Marquez bisa kembali ke trek dan menyelesaikan balapan dengan finish di urutan ke-13.
Lorenzo yang berada 7,8 detik di depan dengan tenang menyelesaikan balapan sedangkan Rossi dan Vinales selisih lebih dari tiga detik.

Ini adalah kemenangan kedua kali Lorenzo di musim 2016 membuatnya kini berada di puncak klasemen dengan poin 90. Sedangkan Marquez harus puas berada di urutan kedua dengan poin 85. Rossi berada di urutan ketiga dengan selisih 12 angka dari Lorenzo.

Dani Pedrosa (Repsol Honda) hanya bisa finish di urutan keempat. Sedangkan Pol Espargaro (Monster Yamaha Tech 3) finish di urutan kelima, di depan saudaranya, Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar).

Danilo Petrucci (Octo Pramac Yakhnich), Hector Barbera (Avintia Racing), dan dua pembalap tim Aprilia Racing,Alvaro Bautista dan Stefan Bradl menutup urutan 10 besar. Dari 21 pembalap yang start, hanya 13 yang bisa menyelesaikan lomba. (*/daus/win)