Sunday, 15 December 2019

Torabika Soccer Championship

Persija Sikat Semen Padang 1-0

Minggu, 8 Mei 2016 — 20:38 WIB
Kapten tim Persija Ismed Sofyan mencetak gol kemenangan

Kapten tim Persija Ismed Sofyan mencetak gol kemenangan

JAKARTA – Persija Jakarta unggul 1-0 atas Semen Padang dalam Torabika Soccer Championship, di Stadion Utama GBK.  Gol keunggulan Persija dicetak kapten tim Ismed Sofyan melalui titik pinalti, pada menit 77, setelah terjadi rekannya dilanggar lawan di kotak pinalti Semen Padang.

Ismed melakukan tendangan pinalti dengan sangat tenang, menggunakan kaki kanan menyusur tanah ke kanan gawang Jandia Eka Putra. Satu tendangan yang sebenarnaya tidak terlalu deras, namun menyusur tanah, tak mampu ditahan Jandia. 1-0 untuk Persija.

Setelah gol pinalti itu, pertandingan yang tersisia 13 menit menjadi kian seru. Serangan silih berganti. Persija juga masih mampu mencetak peluang, satu tendangan dilepaskan penyerangnya, namun melenceng ke atas mistar gawang.

Persija tampak tampil ngotot. dan tidak mau mengendorkan permainan, ketika Semen Padang berupaya mengejar gol ketinggalan. Pemain elakgna Persija, di Muchlis Setiawan mampu membuang satu umpan menusuk ke arah gawang timnya.

Di menit 89, Pemain Semen Padang Diego Santos dari jarak jauh melepaskan tendangan keras mengarah gawang, namun melenceng ke atas mistar Andri Tani.

Akhirnya, 1-0 untuk Persija bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit. Persija meraih kemenangan, atas tim tangguh Semen Padang. (win)