Wednesday, 16 October 2019

Acungkan Badik, Jambret Bertato Dibekuk di Bongkaran

Senin, 9 Mei 2016 — 11:19 WIB
Pria bertato pelaku jambret ditangkap polisi di Bongkaran,Tanah Abang.(silaen)

Pria bertato pelaku jambret ditangkap polisi di Bongkaran,Tanah Abang.(silaen)

JAKARTA (Pos Kota)- Bandit bertato spesialis jambret di kawasan Pecenongan, Tamansari-Gambir, Jakarta, dibekuk saat kejar-kejaran dengan anggota di jembatan tinggi, Bongkaran, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (9/5) pagi.

Kini tersangka pria bertato batik sempat ngacungkan badik berhasil dibekuk polisi patroli kota (Patko) Polsek Tanah Abang. Pria bernama Hendra Susanto, 37, sempat diamuk massa kini diamankan bersama senjata tajam ke Polsek Metro Tanah Abang.

“Kasusnya akan kita limpahkan ke Polsek Tamansari karena awal kejadian di Pecenongan, Jakarta Barat, sedang satu pelaku lainnya berinsial JM, lolos bawa tas hasil rampasan bersama motor Suzuki Satria yang mereka pakai,” ujar Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Mustakim,SH,MH.

Keterangan yang dihimpumpun sekitar pukul 09:00, Ny If alias ibu Mirah.32, saat itu lagi berjalan di depan warung di TKP, mungkin karena korban mau menyeberang tiba-tiba dua lelaki berboncengan sepeda motor merampas tas kecil korban, dan pelaku segera kabur dengan balik arah menuju kawasan Tanah Abang.

Melihat kejadian itu, anggota Citra Bhayangkara Polsek Tamansari bersama beberapa pengojek segera menguber pelaku, namun petugas bersama ojek tidak mau kehilangan jejak terus mengunber dua bandit yang kabur menuju bongkaran.

Setibanya di jembatan tinggi, petugas yang menguber terus meneriki hingga tak pelak lagi tiba-tiba motor pelaku jatuh setelah menyenggol mobil Patko Polsek Tanah Abang, dan petugaspun dengan cepat berusaha membekuk namun salah satu bandit jambret itu kabur dengan motor sedang seorang yang dibonceng begitu mau ditangkap petugas malah mengacungkan senjata tajam.

Melihat pelaku memegang badik, petugas tidak mau kalah akhirnya pelaku sempat disenggol pakai mobil hingga massa spontan membekuk salah satu pelaku. Kini bandoit jambret warga Cengkareng, Jakarta Barat, dalam kondisi sempat digebuki lalu diamankan polisi bersama barang bukti senjata tajam ke kantor polisi.

(silaen/sir)