Thursday, 14 November 2019

Air Pasang Rendam 40 Mobil di Wales

Senin, 9 Mei 2016 — 12:48 WIB
Air pasang merendam Sekitar 40 mobil  di lahan parkir di Desa Talacre, Wales, Inggris, terendam air laut pasang. (ist)

Air pasang merendam Sekitar 40 mobil di lahan parkir di Desa Talacre, Wales, Inggris, terendam air laut pasang. (ist)

WALES – Sekitar 40 mobil terendam air laut pasang di lahan parkir Desa Talacre, Wales, Inggris. Kejadian ini disebabkan minimnya lahan parkir di daerah tersebut, yang menyebabkan mobil parkir di tempat yang tak semestinya.

Dilansir dari Mirror, Senin (9/5), Desa Talacre yang merupakan tujuan wisata favorit selama musim panas memiliki lahan parkir yang sangat minim. Akibatnya, banyak wisatawan terpaksa  memarkir kendaraan mereka pada tempat yang sebenarnya berbahaya saat air laut sedang pasang.

“Situasi di desa sedang ramai. Saya melihat pintu lokasi parkir sudah terbuka, setahu saya pntunya tutup pada Sabtu (7/5). Tapi orang yang tidak tahu (kondisi daerah di Desa Talacre), memaksa masuk dan akhirnya banyak mobil mereka yang terjebak banjir di sana,” tutur pemilik Talacre Business Group, Lyndon Mulheam.

Menurut pengusaha pengelola Taman Bermain Sandancer itu, lahan parkir harus segera dijadikan prioritas pembangunan di desanya. “Ini bukti bahwa ada kebutuhan yang darurat yang harus segera dicari solusinya,” ujarnya.

Mulheam pun mengusulkan pembukaan lahan parkir yang mampu menampung 320 mobil di dekat pantai. Dari sebelumnya, yang hanya mampu menyediakan tempat untuk 250 mobil. (embun)