Wednesday, 11 December 2019

Kadisdik DKI: Guru Didiklat Setiap Hari Libur

Senin, 9 Mei 2016 — 14:09 WIB
Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Andrianto. (dok)

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Andrianto. (dok)

JAKARTA (Pos Kota) – Untuk meningkatkan kualitas guru, Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan melakukan pelatihan kepada guru.

“Setiap akhir pekan atau hari libur nasional, para guru akan mengikuti diklat untuk meningkatkan kompetensi,” ujar Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Andrianto, Senin (9/5/2016).

Melalui diklat yang diberikan, Sopan berharap kemahiran dan kemampuan para guru dalam melaksanakan pembelajaran semakin meningkat.

“Diklatnya diselenggarakan bukan pada jam kerja, tetapi pada hari libur atau musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) seperti sekarang ini,” katanya.

Menurut Sopan, hal itu sejalan dengan apa yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bahwa setiap guru harus memiliki skill yang sesuai bidangnya.

“Untuk meningkatkan keterampilan, maka setiap guru harus meningkatkan kemampuannya pada kegiatan sehari-hari maupun pada even khusus mengikuti diklat,” papar Sopan.

Peningkatan kompetensi ini bukan hanya berlaku bagi guru SMP saja, melainkan juga guru SD dan SMA/K. “Kalau gurunya pintar, maka ilmu yang disampaikan kepada siswanya tentu lebih tinggi,” kata Sopan.

(joko/sir)