Wednesday, 13 November 2019

Kalah dari Levante 1-2, Tertutup Sudah peluang Atletico Raih Juara Liga Spanyol

Senin, 9 Mei 2016 — 0:27 WIB
Pemain-pemainLevante rayakan kemenangan 2-1 atas Atletico (reuters)

Pemain-pemainLevante rayakan kemenangan 2-1 atas Atletico (reuters)

SPANYOL- Levante luar biasa. Mampu menekuk Atletico Madrid 2-1 . Dengan kekalahan tersebut membuat Atletico Madrid harus rela menyerahkan posisi kedua ke Real Madrid dan tertutup sudah kesempatan meraih juara musim ini.

Kini Atletico melorot ke posisi ketiga dengan 85 poin , Real Madrid 87 poin dan Barcelona 88 poin. Pada satu sisa laga tinggal Real Madrid dan Barcelona yang berpeluang meraih juara. Pasalnya pada laga pamungkas 15 Mei nani meski Atletico menang atas Celta Vigo sudah tak bisa menyangi Bercelona karena kalah head to head.

Atletico tinggal berharap bisa jadi juara Liga Champions jika mampu mengalahkan Real Madrid di final 24 Mei nanti di Milan Italia.

Levante sang penghuni dasar klasemen ini sebetulnya sudah terdegradasi karena baru memiliki 32 poin dari 37 laga, meski demikian tidak mau dipermalukan di kandang. Saat berlaga di Ciudad de Valencia, Valencia Minggu malam, Víctor Casadesús mampu mencetak gol pada menit ke-30 dan Rossi pada masa injury time. Sementara gol balasan Atletico diciptakan Fernando Torres pada menit kedua.
Awalnya Atletico sempat menjanjikan dengan gol cepat Torres pada menit kedua. Menerima umpan terobosan dari Koke mantan pemain Chelsea itu mengalbui dua beks Navarro dan Juanfran. Torres pun mencetak gol ke 10 di La Liga musim ini .

Namun setelah itu, Atletico seolah tidak bisa mengembangkan permainan. Justru Levante yang bisa memberikan tekanan.

Pada menit ke- 30 Levante menyamakan kedudukan berkat tandukan Casadesus setelah menerima umpan silang Cuero dengan cerdik. Gol tersebut membuat anak asuh Simeone meningkatan serangan namun hingga babak pertama usai tetap kedudukan 1-1.

Memasuki babak kedua, permainan Atletico tetap tidak berkembang. Justru sebelum laga usai, tuan rumah menambah gol lewat Rossi. Morales melancarkan serangan balik dan berhadapan dengan satu pemain belakangan namun ia membagi bola kepada Rossi yang mencetak gol dari arah dekat! Rossi lalu menjebol gawang Oblak. (B)