Wednesday, 13 November 2019

‘Risma for DKI 1’ Mulai Ramai, Netizen Surabaya Khawatir

Senin, 9 Mei 2016 — 10:37 WIB
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

JAKARTA (Pos Kota) – Tri Rismaharini belum lagi menyatakan kesediaannya untuk bertarung dalam Pilgub DKI 2017. Namun, netizen sudah santer memberi dukungan.

Di jagat twitter, nama Walikota Surabaya ini jadi perbincangan. Akun atas nama Karisma_Jakarta lahir. Tak hanya itu hashtag alias tagar (tanda pagar) #RismaDKI1 dan #BekerjaDgnHati juga banyak di-retweeted.

Beragam komentar disampaikan. Mulai dari dukungan sampai kekhawatiran.

“Siap nyoblos / pilih bu risma kalo bu risma nyalon DKI,” tulis akun SakirsolihinS
“Mulai muncul Posko? Alamatnya dimana ya? ada yg tau satu tempat saja?’ tanya akun kokok_777

risma poster twitter

Tapi ada juga yang tak ingin Risma pergi dari Surabaya. Salah satunya pemilik akun DaPratama2. “Aku takutnya surabaya gantinya gk spt Bu Risma ,DKI yg jadi bagus la Suroboyo kepiye Mas ?” tulisnya.

Dimention, pemilik akun Karisma_Jakarta mengatakan, “kami warga Jakarta meminta agar bu Risma mengemban tugas yg lbh besar.”

DaPratama2 bersikukuh pada pendiriannya. “Saya warga Surabaya biar Bu Risma tetap di Surabaya,” ciutnya.
Sedang AchmadE25867322 menulis, “Warha jkt tdk akan terprovokasi oleh hal” yg berbau isu ga jelas.”

Menanggapi munculnya dukungan Risma untuk maju dalam Pilgub DKI, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, tak memasalahkannya. “Saya kira nggak apa-apa. Orang Jakarta malah semakin banyak pilihan, semakin diuntungkan,” ujar Gubernur bernama panggilan Ahok yang siap maju dari jalur independen itu.

Nama Risma mencuat untuk maju dalam Pilgub DKI setelah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, datang ke Surabaya. Namun, Risma mengaku akan bertahan di Surabaya karena ia mengemban amanah warga Kota Buaya itu. Bila warga tak mengizinkan, Risma mengaku tak akan ke Jakarta. (yp)

  • Pengkor

    Siap dukung Risma boss

  • si anu

    katanya ga mo DKI 1, negosiasinya sudah ok nich kayanya ha3… moga2 kl bener nyalonin diri kerja yang jujur bela warga bukan bela partai kebo