Wednesday, 11 December 2019

UN di SMP N Matraman Molor Dua Jam

Senin, 9 Mei 2016 — 15:37 WIB
(dokumen.toga)

(dokumen.toga)

JAKARTA (Pos Kota) – Sistem error, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 7 Matraman, Jakarta Timur, mengalami kendala. Akibatnya, proses Ujian Nasional (UN) di sekolah tersebut mundur hingga memakan waktu hingga dua jam.

Akibat dari error-nya sistem tersebut, ratusan siswa peserta UN menjadi kebingungan. Pasalnya, pelaksanaan UN di sekolah itu harus dimundurkan dari jadwal sebelumnya. “Kami cuma disuruh menunggu, alasannya sistem ujian tengah error,” kata Widia Tasya, 15, peserta ujian, Senin (9/5).

smp 7

Menurut siswa kelas IX-B ini, harusnya pelaksaan UN sudah dilakukan mulai pukul 08:30. Namun, harus dimundurkan hingga pukul 10:30 karena kerusakan tersebut. “Yang kasihan siswa di gelombang kedua, soalnya baru mulai ujian pukul 13:00 dan baru selesai pukul 15:00,” ujarnya.

Ia pun mengharapkan kejadian tersebut tak terulang pada ujian mendatang. Pasalnya, konsentrasinya menjadi pecah akibat kejadian itu. “Yang lain sudah pada pulang dan bisa belajar lagi, nah kami masih sibuk ujian,” ungkapnya. (Ifand)