Monday, 11 November 2019

Mesjid Raya Jakarta Segera Terwujud

Selasa, 10 Mei 2016 — 5:48 WIB
Foto istimewa

Foto istimewa

JAKARTA (Pos Kota) – Warga ibukota akan memiliki masjid raya seperti kota-kota lain. Sebab Pemprov DKI Jakarta sudah memastikan melanjutkan pembangunan Masjid Raya Jakarta di Jalan Daan Mogot KM 14, Jakarta Barat akhir bulan ini.

Saat ini, dalam proses lelang. Ditargetkan pembangunan tuntas akhir tahun ini. “Pembangunannya terus berproses dan saat ini masih proses lelang. Akan dibangun lagi akhir Mei mendatang,” ujar Ika Lestari Adji, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Senin (9/5).

Dikatakan Ika, perampungan pengerjaan masjid ini memang sudah ditunggu. Rencananya Presiden RI Joko Widodo akan meresmikan masjid raya tersebut. “Memang tahapan konstruksi sudah selesai karena ini pembangunannya multi years. Tahun ini penyelesaiannya,” katanya.

Seperti diketahui rencana membangun masjid raya telah dicanangkan sejak Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI. Anggaran sebesar Rp40 miliar disiapkan untuk membangun sarana tempat ibadah yang megah bagi umat muslim ini. Masjid raya ini akan dibangun di lahan seluas 17,6 hektare dengan kapasitas mampu menampung 2.000 jamah.Ditargetkan proyek pembangunan masjid ini rampung dalam dua tahun.(guruh)

  • http://asrulhoesein.disqus.com H.Asrul Hoesein

    Hebat Jakarta bangun Masjid Raya di Jl. Daam Mogot Jakarta Barat