Saturday, 07 December 2019

Anggota Kodim Jember & Yon Armed 8 Bantu Bangun Masjid

Minggu, 15 Mei 2016 — 10:46 WIB
Anggota Kodim Jember dan Yon Armed 8 bantu jemaah membangun masjid. (kodim jember)

Anggota Kodim Jember dan Yon Armed 8 bantu jemaah membangun masjid. (kodim jember)

JEMBER (Pos Kota) – Bertempat di Masjid Al Istiqomah, Jalan Mahoni, Lingkungan Lamparan, Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Minggu (15/5/2016) sekitar 07.00 Wib melaksanakan karya bakti TNI dengan sasaran pengecoran atap pengembangan masjid dengan ukuran 19 X 19 meter persegi, oleh Personel Kodim 0824 Jember bersama Yon Armed 8 dan masyarakat sekitar masjid.

Jumlah personel, terdiri dari 100 warga masyarakat sekitar masjid, 30 orang personel Yon Armed 8 dibawah pimpinan Lettu Arm Puryadi, 45 orang personel Kodim 0824 Jember dibawah pimpinan Danramil 0824/11 Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo.

Rifai,42, warga, menyampaikan rasa salutnya dan terima kasih adanya bantuan tenaga dari TNI, “Saya kaget sekali tiba-tiba ada TNI yang datang membaur bersama masyarakat untuk bergotong royong melaksanakan pengecoran masjid ini bersama masyarakat,” kata Rifai.

Rifai menegaskan bahwa pembangunan masjid ini merupakan pengembangan karena bangunan induk masjid yang ada sudah terbangun namun tentunya perlu adanya ruang-ruang lain utamanya untuk TPQ dan lain-lain, dana yang dipakai dalam pembangunan ini murni swadaya dari masyarakat sekitar.

SERBUAN TERITORAL

Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo, menegaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program serbuan teritorial, ini merupakan hasil koordinasi takmir masjid dengan Babinsa yang kita teruskan kepada Komandan Kodim 0824 untuk dapatnya bantuan tenaga baik dari Kodim 0824 maupun dari Yon Armed 8/105 Kodam V/Brw.

Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf Muhammad Nas, SIP, membenarkan adanya karya bakti tersebut, karena yang dikerjakan memerlukan tenaga banyak sehingga saya berkoordinasi dengan Danyon Armed 8 untuk mendukung personelnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa karya bakti seperti ini merupakan bagian dari program serbuan teritorial disamping dalam rangka mengajak masyarakat untuk melestarikan budaya gotong royong, sekaligus sebagai amal ibadah anggota serta dalam rangka memantapkan kemangunggalan TNI Rakyat.
(rilis/sir)