Friday, 13 December 2019

Diduga Pelecehan Seksual, Pimpinan Yayasan Dipecat

Rabu, 18 Mei 2016 — 15:07 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Oknum pimpinan satu yayasan perguruan tinggi swasta ternama di Jakarta Utara dilaporkan ke lembaga bantuan hukum (LBH), karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang stafnya.

Satu dari lima terduga korban pelecehan beberapa hari lalu mengadu ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (APIK), Jakarta.

Khusunul Anwar,SH, dari LBH Asosiasi APIK Jakarta, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (18/5/2016) mengemukakan pelecehan seksual itu dialami EEL, seorang staf yayasan, yang bergerak di bidang pendidikan. Korban EEL mengaku mengalami perbuatan pelecehan seksual selama dua tahun oleh DC, pimpinan yayasan.

Kini korban mendapat bimbingan phisikologi atas rujukan dari Komnas Perempuan. Ia menduga korban bukan hanya EEL, tapi ada 5 orang terindintifikasi, akan tetapi mereka belum mau melapor  pihak berwajib. “Baru satu orang yang melapor.”

Khusunul mengimbau semua korban segera melaporkan kasus itu kepada pihak berwajib. Kemudian para calon korban supaya melakukan perlawanan secara hukum hingga kasus ini terbongkar secara tuntas.
Disebut-sebut, akibat peristiwa itu, pihak yayasan sudah memecat DC dari jabatan pimpinan yayasan terhitung Januari 2016.
(sir)

  • Hung Lie

    Hanya di F+A+N+S+4+D loh anda bisa mencoba merubah nasib anda….PIN BB 5,5,8,D,D,4,0,6 Ayo buruan rubah nasib anda bersama kami…