Sunday, 20 October 2019

Rutan Depok Mendapat Napi Pindahan Lapas Cipinang

Jumat, 20 Mei 2016 — 15:44 WIB
Narapidana pindahan Lapas Cipinang ditransit ke Rutan Depok. (Angga)

Narapidana pindahan Lapas Cipinang ditransit ke Rutan Depok. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Rumah tahanan (Rutan) Kota Depok, kembali menerima 40 narapidana (napi) pindahan dari Lapas Cipinang. Kebanyakan narapidana kasus narkoba.

Kepala Rutan Depok, Sohibur Rachman mengatakan napi pindahan Lapas Cipinang baru dipindahkan ke Rutan pukul 11:00, dengan dikawal 9 petugas pemasyarakatan dari Cipinang.

“Total napi kita yang ada di Rutan termasuk pindahan baru sudah ada 451. Termasuk titipan tahanan Polresta Depok ada 114 di kita,” ujarnya kepada Pos Kota di ruang kerjanya, Jumat (20/5) siang.

Mantan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Narkotika Cipinang ini mengatakan,  jumlah napi yang sudah terisi hampir setengah dari kapasitas mencapai 1132 narapidana. Dalam segi pengamanan anggota hanya ada 3 personil dibantu dua polisi.

“Meski secara tidak langsung kita kekurangan SDM, namun begitu kita lebih memperkuat sistem pengamanan yang ada dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Pengamanan yang kita lakukan lebih kepada protap dalam melaksanakan penjagaan dengan salah satu pendekataan berupa pembinaan tampa mengesampingkan faktor keamanan, pendekatan persuasif,” tutupnya. (Angga/win)