Thursday, 14 November 2019

TKD Harus Mampu Tingkatkan Kinerja PNS

Kamis, 26 Mei 2016 — 22:20 WIB
Sekko Jaktim saat sosialisasi terkait TKD. (ist)

Sekko Jaktim saat sosialisasi terkait TKD. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan pegawai negeri sipil (PNS) dalam melayani masyarakat.

“Jadi setelah ada TKD, pelayanan yang mungkin dulu buruk harus diperbaiki,” kata Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur Junaidi saat membuka Sosialisasi Pergub Provinsi DKI Jakarta  Nomor 140 Tahun 2011 Tentang Mekanisme Penyelesaian Kasus Pelanggaran Disiplin PNS dan Pergub Provinsi DKI Jakarta Nomor 108 Tahun 2016 Tentang Tunjungan Kinerja Daerah, di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis ( 26/5 ).

Karena itu Junaidi mengajak para PNS di lingkungan Pemkot Jakarta Timur untuk terus meningkatkan profesionalisme dan disiplin kerja. Sehingga tugas pelayanan kepada masyarakat bisa dilaksanakan dengan lebih baik dan optimal.

Pemberian TKD tambahnya, juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan PNS. Jumlah yang digelontorkan oleh Pemrpov nilainya cukup besar.

Junaidi mengatakan dewasa ini masyarakat menuntut agar aparat pemerintahan menjadi aparatur sipil negara (ASN) yang handal dan profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi dalam melayani masyarakat. “Ketentuan yang seharusnya dipahami dan dilaksanakan ada kalanya di langgar oleh sebagian PNS, apalagi jika peraturannya tidak atau belum diketahui oleh PNS,” ujarnya.

Adanya sosialisasi ini  menurut Junaidi sangat bermanfaat bagi seluruh PNS untuk menyatukan pemahaman tentang TKD terutama bagi pejabat pengelolaan kepegawaian. Diharapkan mereka  dapat mengimplementasikan berbagai ketentuan yang ada sehingga memperoleh hasil yang sama bagi setiap unit kerja dalam mengambil keputusan terhadapan pelanggaran disiplin PNS. (inung/win)

Terbaru

Petugas sedang memperbaiki saluran yang rusak dan penuh lumpur. (wandi)
Kamis, 14/11/2019 — 7:40 WIB
Penuh Lumpur, Saluran Air di Pasar Minggu Dikuras
Kamis, 14/11/2019 — 7:20 WIB
Nunggu Kapan Lagi?