Thursday, 21 November 2019

Kapal Miliknya Ditembak Korsel di Perbatasan, Korut keluarkan Ancaman

Sabtu, 28 Mei 2016 — 14:38 WIB
Angkatan Laut Korea Utara. (reuters)

Angkatan Laut Korea Utara. (reuters)

PYONGYANG – Mengetahui kapal patroli negaranya dan sebuah kapal nelayan warganya mendapat tembakan peringatan dari Korea Selatan (Korsel), Korea Utara (Korut) melontarkan ancaman penenggelaman kapal Korsel.

Melalui pernyataan resminya, seperti dilansir The Guardian Sabtu (28/5/2016), militer Korut menyatakan  siap menembak kapal Korsel jika mereka melintasi perbatasan Korut meski hanya 0,001 milimeter.

Militer Korut juga mengatakan bahwa insiden penembakan kapalnya Jumat (27/5/2016) kemarin merupakan satu provokasi militer yang ceroboh dari Seoul.

“Provokasi militer yang ceroboh itu terbukti didorong oleh rencana jahat untuk mengganggu relasi utara-selatan dan lebih jauh hal ini memperburuk tensi di Semenanjung Korea,” ungkap pernyataan militer Korut.

Sementara itu, Kantor Staf Gabungan Korsel dalam pernyataannya mengatakan bahwa mereka mengejar dan melakukan tembakan peringatan sudah sesuai prosedur. Korsel juga menganggap bahwa respons Korut berlebihan dan konyol. (embun)

Terbaru

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna usai mengikuti rapat membahas kesiapan Kampus UIII Cimanggis dengan Wakil Presiden RI Mar'uf Amin. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 11:23 WIB
Antisipasi Macet di Sekitar Proyek Kampus UIII Cimanggis
Pemkot Depok Usulkan Pelebaran Jalan Raya Bogor-Juanda