Tuesday, 22 October 2019

Raef Jelajah 30 Masjid Selama Ramadhan

Jumat, 3 Juni 2016 — 12:58 WIB
Raef Haggag. (ist)

Raef Haggag. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah sukses lewat The Journey of a Backpacker musim pertama, penyanyi muslim berdarah Amerika – Mesir, Raef Haggag, kembali memandu program religi yang akan tayang di Trans 7 selama bulan Ramadhan.

Jika di musim pertama, The Journey of Backpacker  lebih fokus pada satu tokoh agama, pada musim kedua ini Raef akan menyajikan sesuatu yang berbeda untuk para pemirsa.

“Di musim ini lebih kepada sejarah Islam dan masjid yang saya datangi di Pulau Jawa,” kata Raef di bilangan SCBD, Jakarta Selatan.

“Tayangan bulan puasa tahun ini memang beda temanya dengan tahun lalu. Di sini Raef akan keliling mendatangi 30 masjid di Jawa,” jelas Rina Novita dari DNA Production, selaku produser. “Dia juga masuk ke sebuah masjid yang ada di dalam gua di daerah Tuban, Jawa Timur,” tambahnya.

Dua kali menjadi host program yang membahas sejarah Islam di Indonesia, Raef mengaku bangga. Sebagai umat Islam, penyanyi lagu-lagu religi berusia 33 tahun ini, mendapatkan wawasan yang lebih luas lagi tentang agama Islam.

“Saya sangat bangga mendapatkan kesempatan untuk mengetahui sejarah Islam di negara yang umat Islamnya terbesar di dunia dan masjid-masjidnya yang penuh sejarah. Islam Indah tumbuh di negeri ini,” tutur Raef yang terkenal dengan lagu ‘You are the One’. (Anggara/mb)