Friday, 13 December 2019

Tewas, Bayi Dibungkus Kantong Plastik dalam Kardus di Kamar PRT

Selasa, 7 Juni 2016 — 14:39 WIB
ilustrasi

ilustrasi

DEPOK (Pos Kota) – Bayi baru melahirkan ditemukan tidak bernyawa terbungkus kantong plastik dalam kamar pembantu rumah tangga (PRT) di Perumahan Casa De Chantique, Gandul, Cinere, Kota Depok.

Orok perempuan itu ditemukan pemilik rumah, Norman. Pembantunya, Asria, tergeletak tak berdaya setelah mengalami persalinan.

Bayi itu ditemukan tewas pada Senin (6/6/2016) sekitar pukul 11:15. Pemilik rumah kaget melihat pembantunya yang masih berusia 20 tahun tergeletak lemah tanpa daya. Diduga, ia melahirkan sendiri bayinya tanpa bantuan siapapun.

“Ya, memang itu pembantu saya. Saya sudah lapor ke polisi, dan kasusnya sekarang sedang ditangani,” ujarnya kepada PoskotaNews.Com di rumahnya, Selasa (7/6) siang.

Mendapat laporan, polisi datang. Wanita pembantu itu diperiksa lalu dilarikan ke IGD RS Puri Cinere karena mengalami pendarahan hebat. Polisi juga mendapati bayi perempuan di rumah itu.

“Setelah dilahirkan, bayi itu disembunyikan dengan memasukkannya ke kantong plastik lalu ditaruh dalam kardus hingga meninggal dunia,” ungkap Kapolsek Limo Kompol, Hendrik Situmorang.

Jasad bayi itu kini berada di RS Polri Kramatjati. “Sebelumnya kondisi ibu bayi kritis karena mengalami pendarahan. Serelah dirawat IGD RS Puri Cinere, ia dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk penyembuhan,” katanya.

Menurutnya, ibu bayi belum bisa dimintai keterangan. “Diduga ia adalah pelaku yang memasukkan bayi ke kantong plastik lalu menaruhnya di kardus,” katanya. (angga/M15/yp)