Monday, 16 December 2019

Baku Tembak dengan Pencuri, Aipda Saefudin Jalani Operasi

Jumat, 10 Juni 2016 — 19:52 WIB
Anggota polisi yang luka parah tertembak pencuri

Anggota polisi yang luka parah tertembak pencuri

PESANGGRAHAN (Pos Kota) – Satu dari dua anggota buru sergap (Buser) Polsek Pesanggrahan, sedang menjalani operasi lantaran peluru timah panas mengenai perut anggota reserse di RS Omni Hospital, BSD, Tangerang Selatan. Jumat (10/6).

Seperti diketahui dua Petugas Polsek Pesanggrahan yang terluka akibat baku tembak dengan pelaku pencuri kendaraan bermotor (Ranmor) di Jalan Bakti, Cipondoh, Tangerang Kota, satu masih kritis, Jumat (10/6).

Kanit Reskrim Polsek Pesanggrahan, Iptu Sofyan menjelaskan bahwa anggotanya yang bernama Aipda Saefudin kini harus menjalani operasi melepaskan peluru yang mengenai perutnya.

“Mohon doanya semoga lancar untuk operasinya Aipda Saefudin,” ucapnya kepada Poskota. Ia juga menambahkan sedangkan Aipda Syaiful Gofur mengalam luka tembak di tangan kiri.

Kejadian berawal saat pelaku sedang melancarkan aksinya, mengotak-atik sepeda motor dan dipergoki oleh dua anggota buser Polsek Pesanggrahan. Selanjutnya pelaku melarikan diri dan dikejar dua anggota polisi tadi.

Pelaku memuntahkan tembakan namun tetap dikejar. Sampai di lokasi kejadian terjadi tembak-menembak menegangkan antara petugas dan penjahat. (Baca: Lukai Anggota Buser, 2 Bandit Tewas Dibedil Polisi)

Dalam baku tembak, Aipda Saefudin tertembak di perut dan Aipda Syaiful Gofur tertembak di tangan kiri tembus. Kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan melukai anggota. Barang bukti yang diamankan berupa sepucuk senpi revolver rakitan, sejumlah peluru dan selongsong, sepeda motor, kunci letter T dan HP. (adji)