Sunday, 15 December 2019

BPJS Kesehatan Raih 4 Penghargaan

Jumat, 17 Juni 2016 — 15:38 WIB
Kepala Group Komunikasi Publik BPJS Kesehatan M Ikhsan saat menerima penghargaan. (Ist)

Kepala Group Komunikasi Publik BPJS Kesehatan M Ikhsan saat menerima penghargaan. (Ist)

JAKARTA (Pos Kota) –  BPJS Kesehatan sukses meraih 4 kategori penghargaan dalam Indo Insurance Award V Tahun 2016.

Dirut BPJS Kesehatan Fachmi Idris dalam kesempatan terpisah mengatakan apa yang diperoleh BPJS Kesehatan melalui penghargaan ini merupakan sebuah penilaian atau pengamatan dari pihak eksternal.

“Kami berharap seluruh Duta BPJS Kesehatan dapat terus memacu kinerja, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta,” katanya kemarin.

Empat penghargaan yang diterima secara simbolis oleh Kepala Group Komunikasi Publik BPJS Kesehatan M Ikhsan tersebut adalah untuk kategori i The Best Insurance – Government Company 2016 (Category  For Health Insurance – 2016).

Lantas,  The Best Insurance Company 2016 (Category  Top 10 – for CSR– 2016), The Best Insurance Company 2016 (Category  Top 10 – for Risk Management– 2016) dan The Best Insurance Company 2016 (Category  Top 10 – for IT – 2016).

Menurut Fahmi,  walaupun BPJS Kesehatan tidak masuk dalam kategori perusahaan asuransi tetapi Badan Hukum Publik tetapi BPJS Kesehatan memiliki indikator-indikator yang telah ditetapkan pemerintah dalam menilai kinerja organisasi. Sehingga dalam kinerjanya tetap diperlukan penilaian dari pihak lain seperti pengamat/tokoh asuransi melalui ajang seperti ini.

“Selain itu diharapkan kehadiran BPJS Kesehatan di kancah industri asuransi di Indonesia dapat memperkaya khasanah pengetahuan dan pembelajaran dari dinamika bisnis asuransi di Indonesia,” ujar Fachmi.

Indonesia Insurance Award-V-2016, terselenggara sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan asuransi di Indonesia dengan memberikan penghargaan terbaik dari hasil penilaian kategori korporasi, yang diambil dari sumber laporan kinerja Annual Report 2015, data-data/informasi publik, website, serta data-data terbaru lainnya.

Ada beberapa kriteria atau indikator yang digunakan untuk penyusunan penghargaan ini, yang datanya/bersumber dari neraca keuangan publikasi. Indikator tersebut diantaranya pertumbuhan premi, pertumbuhan cadangan dana, tingkat penyelesaian klaim, potret underwriting perusahan, pertumbuhan pendapatan investasi, rasio Investasi ini digunakan mengukur besarnya dana untuk menopang cadangan teknis.

Dan selanjutnya indikator dilihat dari Total Asset Turn Over (TATO), Rasio Kualitas Aset, untuk asuransi jiwa, umum, dan reasuransi, yang mencerminkan pengelolaan likuiditas yang baik dan Pertumbuhan Laba Komprehensif. (Faisal/win)

Terbaru

Menteri Kelautan dan perikanan menyerahkan penghargaan pada  para pemenang kegiatan Hari Ikan Nasional ke-6 tahun 2019.(ist)
Minggu, 15/12/2019 — 11:33 WIB
Lewat Kampanye Gemar Makan Ikan
Menteri KKP Ajak Ibu-Ibu PKK Berperan dalam Pemberantasan Stunting
Dirut BPJAMSOSTEK Agus Susanto didampingi PPS Deputi Direktur Bidang HUmas dan Antar Lembaga M. Erfan.(tri)
Minggu, 15/12/2019 — 10:55 WIB
Disalurkan Melalui Baznas
Dana Registrasi Relay Marathon BPJAMSOSTEK untuk Melindungi Pekerja Rentan