Wednesday, 23 October 2019

Panglima TNI Memotivasi Prajurit Melalui Cerita Tukang Bakso

Jumat, 17 Juni 2016 — 15:58 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

JAKARTA (Pos Kota) –Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memotivasi prajuritya yang bertugas di Nagroe Aceh Darusalam (NAD) dengan cerita tukang bakso naik haji.

Dalam ceritanya di hadapan ribuan jamaah Safari Ramadhan yang terdiri dari anggota TNI, PNS TNI dan warga pada Safari Ramadhan di Markas Kodam Iskandar Muda Banda Aceh, Panglima bercerita soal tukang bakso yang bisa naik haji

Dikatakannya, tukan bakso yang ulet dan tekun ternyata mampu mewujudkan cita-cita mulianya menunaikan ibadah haji dan ber-qurban setiap tahunnya. “Dia selalu menyisihkan sebagian penghasilannya selama 17 tahun,” kata Panglima TNI.

Dari cerita itu, lanjut mantan Pangkostrad itu, bahwa kriteria mampu seseorang, yang menentukan adalah diri sendiri bukan orang lain. “maka jadikanlah diri kita sebagai seorang yang mampu dalam berbagai hal,” tegas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Karena itu, dia mengajak seluruh prajuritnya dan juga warga masyarakat untuk selalu pandai mensyukuri berbagai nikmat dari Allah SWT dan merasa bahagia bila bisa membaginya dengan sesama. “Berbagi bisa melalui doa, senyum dan dengan sedekah,” katanya.

Jenderal Gatot Nurmantyo juga mengungkapkan rasa gembiranya bisa berkumpul dengan prajurit, PNS dan keluarganya serta warga saat bulan Ramadhan di Aceh. “Saya gembira dan bangga bisa bersilaturahim dan bertatap muka disini semua prajurit dan masyarakat telah menunjukkan kekompakan dan kebersamaan, begitupun dengan Pemda,” ujarnya dalam acara yang dihadiri antara lain Gubernur NAD Zaini Abdullah, Wagub NAD Muzakir Manaf, Tokoh Agama dan Masyarakat, Irjen TNI Letjen TNI Setyo Sularso dan Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Pramono.(us)