Wednesday, 20 November 2019

Panglima TNI Bersyukur Boleh Melihat Kondisi Rumah Prajurit

Sabtu, 18 Juni 2016 — 1:15 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo  meninjau perumahan prajurit TNI di Keutapang, Banda Aceh

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meninjau perumahan prajurit TNI di Keutapang, Banda Aceh

JAKARTA (Pos Kota)- Disela sela kesibukannya mengadakan Safari Ramadhan di NAD, Panglima TNI berkesempatan meninjau kondisi rumah prajurit. “Saya bersyukur bisa melihat ini, segera akan saya tindaklanjuti, ”kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menjawab pertanyaan awak media ketika meninjau perumahan prajurit TNI di Keutapang, Banda Aceh, Jumat (17/6/2016).

Perumahan prajurit TNI di Keutapang merupakan hunian sejak terjadinya bencana tsunami, tempat itu dulunya dipakai antara 3-6 bulan oleh pengungsi, kemudian dibuatkan kembali perumahan. “Tapi ternyata tempat pengungsi ini masih dipakai oleh prajurit-prajurit saya. Hal ini suatu yang tidak layak, oleh sebab itu TNI akan segera membangun perumahan, karena kalau ngontrak cukup mahal,” kata Panglima TNI.

“Bayangkan pengungsi sudah dibuatkan rumah tetapi prajurit TNI masih tinggal di barak pengungsi seperti ini, saya bersyukur bisa melihat ini, segera akan saya tindaklanjuti,” tegas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Perumahan yang akan dibangun adalah berupa rumah susun untuk 100 orang, sehingga prajurit yang mengontrak diluar pun, bisa tertampung semuanya.(B)