Saturday, 07 December 2019

Polwan Cantik Siap Sambut Pemohon SIM di Depok

Jumat, 24 Juni 2016 — 11:50 WIB
Polwan di Satlantas Polresta Depok. (angga)

Polwan di Satlantas Polresta Depok. (angga)

DEPOK (Pos Kota) – Satlantas Polresta Depok unit Registrasi Identifikasi (Regident) terus berinovasi dalam memberikan pelayanan humanis bagi pemohon penertiban SIM. Pemohon akan dipandu langsung dalam proses pembuatan SIM oleh Polwan cantik sebagai Pemandu Pelayanan.

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo, mengatakan keberadaan Polwan cantik sebagai Pemandu Pelayanan bagi masyarakat yang akan buat Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Satpas Polresta Depok. Polwan ini ditempatkan di Satpas SIM mulai dari pendaftaran formulis hingga masuk ke ruang tes teori.

“Tujuan keberadaan Polwan dalam rangka memandu pemohon SIM agar tak kena Calo,” ujarnya di Satpas SIM Polresta Depok, Jumat (24/6/2016).

Mantan Kanit Regident Polresta Depok ini telah membuat beberapa terobosan inovasi bagi kemajuan pelayanan di Satpas SIM. Di antaranya telah menggunakan mesin Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), taman bermain anak-anak, dan tempat menyusui bagi ibu.

“Mesin Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) ini satu-satunya dipasang di Satpas SIM Polresta Depok jajaran Polda Metro Jaya dan mendapat apresiasi langsung oleh Menpan RI, Mesin IKM ini memberikan kemudahan salah satunya bagi pemohon yang puas atau tidak dalam pelayanan petugas SIM dapat memencet tombol IKM. Setiap sepekan kita kaji dan akan dilakukan perubahan jika ada kekurangan pelayanan,”ungkapnya.

Segala inovasi dan terobosan yang dilakukan ini, lanjut Kasat, adalah tidak lepas dalam peningkatan pelayanan yang lebih humanis. Juga untuk menjauhkan dari pencaloan. (angga)