Tuesday, 12 November 2019

Andreas: PDIP Partai Idiologis, Tidak Latah Dukung Ahok

Sabtu, 25 Juni 2016 — 12:14 WIB
Ahok Saat dapat dukungan dari Golkar

Ahok Saat dapat dukungan dari Golkar

JAKARTA (Pos Kota) –Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) memosisikan dirinya sebagai partai ideologis sehingga tidak akan latah seperti partaipartai lain dalam memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilkada 2017 nanti.

“Kita ini partai ideologis, yang selalu mengedepankan kader sendiri jadi tidak latah-latahan memberi dukungan kepada calon lain,” kata Ketua DPP PDI Pernjuangan Andreas Hugo Pareira dalam diskusi ‘Ahok Galau, Teman Risau’ di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6).

Selain Andreas narasumber lain yang hadir adalah Imannuel Ebenzer dari Komunitas Basuki T Purnama-Mania (Batman) dan Ketua DPP Partai Golkar Agun Gunanjar Sudarsa dan pengamat politik M Qudori.

Sempat terjadi perdebatan antara Andreas dan Emannuel. Misalkan saat Andreas menyebut PDIP sebagai partai idiologis, Imannuel langsung nyeletuk, “Justru kalau partai ideologis kenapa tidak dukung Ahok saja,” katanya.

Andreas pun langsung menangkis bahwa di partainya punya aturan main. “Kami kan punya mekanisme partai juga jadi tidak asal mendukung,” tandas Andreas.

“Loh? PDIP ini katanya partai ideologis, kenapa bicara teknis? Kalau ideologis ya bicara ideologi saja, tidak usah teknis,” timpal Immanuel lagi. “Hei, sebenarnya anda ini mengerti tidak sih ideologis itu apa?” tangkis Andreas.

Perdebatan yang mengarah ke pribadi ini akhirnya ditengaki oleh moderator diskusi, Pangeran Ahmad Nurdin dan langsung memberi kesempatan kepada narasumber lain, Ketua DPP Partai Golkar Agun Gunandjar.

Dalam kesempatan itu Agun menyebutkan bahwa partainya mendukung Ahok bukan karena latah tetapi berdasarkan pertimbangan-pertimbangan objektif. “Golkar saat ini beda dengan Golka yang dulu, bahwa kami sekarang betul-betul ikuti aspirasi rakyat bukan karena perintah atasan,” kata Agun.(*/us)

Terbaru

Lurah Tanah Tinggi, Imran disaksikan Kasatpel Dukcapil Kelurahan Tanah Tinggi, Imron Sumadi dan pejabat lainnya tengah menyerahkan KIA kepada seorang anak. (ist)
Selasa, 12/11/2019 — 14:50 WIB
Layanan Dukcapil di RPTRA Diminati Warga
Direktur  Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan.(ist)
Selasa, 12/11/2019 — 14:12 WIB
Peringatan 1 Desember West Papua
Polri Kedepankan Dialog, Lemkapi: Sangat Arif dan Memberikan Kenyamanan