Monday, 21 October 2019

Kostrad Bantu Warga Bangun Balai Kampung

Selasa, 28 Juni 2016 — 11:47 WIB
Kostrad Bantu Warga Bangun Balai Kampung

PAPUA (Pos Kota) – Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 431/ Satria Setia Perkasa (SSP) Kostrad, bersama masyarakat Kampung Uskwar, Distrik Mannem, Kab. Keerom, menggelar karya bhakti pembangunan balai kampung Uskwar.

“Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Pos (Danpos) Uskwar Letnan Dua Inf Febi dan masyarakat Kampung Uskwar bersama-sama mengerjakan pemasangan seng dan kusen bangunan Balai Kampung Uskwar,” kata Komandan Satgas Yonif PR 431/SSP Kostrad Letkol Inf Teguh Wiratama, S. Sos.

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan “Meski menggunakan peralatan yang minim namun berkat adanya kerjasama dan semangat gotong royong yang tinggi, pembangunan Balai Kampung Uskwar dapat dilaksanakan.”

“Satgas menunjukkan bahwa TNI merupakan garda terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat dan bersama-sama masyarakat membangun kehidupan yang lebih baik,” ujar Dansatgas.

“Ini merupakan amanat dan kewajiban yang harus dilaksanakan untuk membantu kesulitan rakyat. Bila TNI membantu rakyat itu adalah karena kewajibannya dan hakikatnya TNI berasal dari rakyat serta mengabdi kepada bangsa dan negara demi kesejahteraan rakyat”. Tambah Dansatgas.

Bapak Mikael Puaga salah seorang warga Kampung Uskwar, memberikan apresiasi atas kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 431/SSP Kostrad karena sangat membantu masyarakat.

Bapak Mikael juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Satgas Yonif PR 431/SSP Kostrad Khususnya Pos Uskwar yang mau meluangkan waktu dan memberikan perhatian kepada masyarakat kampung Uskwar.

Kapen Kostrad
Letkol Inf Agus Bhakti, S.I.P.