Tuesday, 12 November 2019

Puncak Arus Mudik di Soetta Diperkirakan Hari Ini

Sabtu, 2 Juli 2016 — 13:16 WIB
puncak

TANGERANG (Pos Kota) – PT Angkasa Pura II memprediksi puncak arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) akan terjadi hari ini, Sabtu (2/7/2016). Prediksi ini karena Jumat kemarin merupakan hari terakhir kerja sebelum cuti bersama dan libur Idul Fitri.

“Bila membandingkan dengan jumlah pemudik tahun 2014 dan 2015, tahun ini diprediksi terjadi pada H-4 lebaran. Karena saat itu kantor pemerintahan dan swasta sudah meliburkan pegawainya,” Kata Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan.

Peningkatan penumpang, ucap Suriawan, telah terjadi sejak H-12 lebaran lalu. Terbukti, lonjakan penumpang sudah mencapai lebih besar 32 persen dari data angkutan lebaran tahun lalu. “Lonjakan paling terlihat pada penerbangan domestik,” ujarnya.

Untuk melayani para para pemudik, beberapa pihak maskapai menambahkan jadwal penerbangannya. Diperkirakan akan ada 800 keberangkatan dan 790 kedatangan mewarnai arus mudik kali ini. Petugas akan terus-menerus berkerja memantau keamanan serta pergerakan pesawat dan penumpang selama masa libur Lebaran hingga arus balik nanti,” ungkap Suriawan.

Pihak otoritas bandara juga telah menyiapkan Posko Lebaran 2016 yang bertempat di Terminal 1B. “Posko tersebut akan beroperasi mulai 24 Juni hingga 17 Juli 2016,” terang Suriawan. (imam/us)