Sunday, 17 November 2019

Macet dari Pekalongan ke Tegal

Senin, 11 Juli 2016 — 22:10 WIB
Macet di dari Batang hingga Kendal

Macet di dari Batang hingga Kendal

JAKARTA (Pos Kota)- Meski Senin (11/7) hari ini resmi liburan Lebaran selesai, nyatanya masih banyak warga Jakarta dan sekitarnya yang belum balik ke Jakarta. Ini dibuktikan masih terjadi kemacetan di mana-mana, khususnya jalur mudik atau balik.

Diperkirakan mereka yang belum balik adalah karyawan swasta yang memang anak-anaknya masih libur sekolah hingga Senin 18 Juli nanti.

Seperti Ridwan warga Harapan Indah Bekasi yang tadi sore baru saja berangkat dari Solo dan kini sedang bermacet ria di daerah Pekalongan.

Menurut pemilik konveksi ini lalu lintas dari dari Pekalongan ke arah Tegal Jawa Tengah padat merayap meski jam sudah menujuk pukul 21.45.

Tidak hanya di Pekalongan, sebelumnya sejak keluar dari Tol Kra[yak ke arah Kendal sudah macet.

Di Jalur Selatan juga tetap macet. Dari Bumiayu ke Slawi tampak kendaraan merayap, demikian juga dari Cilacap menuju Banjar, Jawa Barat. Demikian juga dari Tasikmalaya menuju Ciawi.

Diperkirakan Selasa dinihari, kepadatan akan terjadi di Tol Cikampek menuju Jakarta. Polisi masih terus berisaga terutama di Gerbang Tol Cikarang Utama. Jika macet,akan diberlakukan contra flow dan mengalihkan kendaraan keluar dari gerbang tol lain. (b)