Thursday, 21 November 2019

Menpora Optimis Pelajar RI Ukir Prestasi di ASG 2016

Rabu, 20 Juli 2016 — 20:45 WIB
Menpora bersama pelajar yang akan ke Asean School Games 2016 (rizal)

Menpora bersama pelajar yang akan ke Asean School Games 2016 (rizal)

JAKARTA (Pos Kota) –  Menpora Imam Nahrawi  optimis  para atlet pelajar Indonesia yang akan bertanding di ajang ASEAN School Games (ASG) 2016 di Chiangmai, Thailand, pada tanggal 21 – 29 Juli 2016 mendatang, akan mampu mengukir  prestasi.

“Meski tanpa ada pelatnas dan persiapan yang matang, tetapi dengan pengalaman kita, kita optimis bisa menjadi yang terbaik di ASG,” kata Menpora saat acara pelepasan Kontingen Indonesia di Teater Wisma Menpora, Senayan, Jakarta,  Rabu (20/7).

Menpora mengatakan,  keikutsertaan pelajar kita di ASG menjadi inspirasi baru dan kebangkitan olahraga nasional lewat para pelajar, dalam keadaan tersudut dan kurang semuany akan muncul semangat, solusi, tekad dan niat yang luar biasa.

“Saya optimis dan yakin di lapangan akan ada sejarah yang akan kalian ukir untuk Indonesia, kita pastikan kita lebih bisa dari negara lain demi Merah-Putih, kami mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Indonesia agar mereka kembali ke tanah air dengan juara umum,” ucapnya.

“Pesan saya untuk semua kuatkan hati kita karena di lapangan yang menentukan menang-kalah adalah keyakinan hati, jangan pernah pesimis kita mewakili sekian puluh juta pelajar Indonesia pasti kita bisa meraih emas. Presiden mewanti-wanti untuk bisa meraih prestasi seperti negara lainnya karena kita semua pasti bisa,” lanjutnya.

ASG menjadi ajang berprestasi dan belajar sekaligus menjalin networking lintas negara. “Carilah sahabat sebanyak-banyaknya disana dan dengan negara Asean lainnya karena mereka nantinya akan menjadi partner kita, sampaikan kepada mereka di tahun 2018 mendatang Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games di Jakarta dan Palembang, kita akan siap menyambut mereka,” tegasnya.

Terkait bonus Menpora menegaskan tidak ada bonus. “Prestasi yang mereka raih masih level pelajar sehingga biarlah itu menjadi prestasi dan semangat sendiri untuk disampaikan kepada teman-teman sejawatnya bahwa diusia mereka telah menjadi juara di level Asean,” tutupnya. (rizal/win)

Terbaru

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna usai mengikuti rapat membahas kesiapan Kampus UIII Cimanggis dengan Wakil Presiden RI Mar'uf Amin. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 11:23 WIB
Antisipasi Macet di Sekitar Proyek Kampus UIII Cimanggis
Pemkot Depok Usulkan Pelebaran Jalan Raya Bogor-Juanda