Wednesday, 13 November 2019

Digaet Rano di Pilgub Banten, Walikota Arief Belum Jawab

Kamis, 21 Juli 2016 — 9:22 WIB
Rano Karno (ist)

TANGERANG (Pos Kota)- Walikota Tangerang Arief R Wismansyah belum memberikan jawaban, saat ditanyakan akan digaet Gubernur Banten Rano Karno sebagai calon Wakil Gubernur (Cawagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) 2017 mendatang.

Pos Kota mencoba menghubungi nomor telepon Arief, namun belum berhasil mendapatkan jawaban.

Pemilukada serentak masih setahun ke depan, namun masyarakat di Tangerang mulai membicarakannya. Nama mantan Walikota Tangerang Wahidin Halim cukup populer di Tangerang, namun Partai Demokrat (PD) harus menggandeng partai lain untuk mendorong WH ke kursi Tangerang satu. WH pernah disandingkan dengan calon dari Golkar, Andhika Hazrumy, namun kabarnya, belum ada kesepakatan di antara keduanya.

Informasi yang diperoleh, Andhika kini melirik kader Partai Amanat Nasional (PAN) Deasy Ratnasari untuk mendampinginya maju ke Pemilukada Provinsi Banten 2017. Bila itu terjadi, persaingan ‘keras’ bakal terjadi bila Rano Karno maju bersama Arif R Wismansyah.

Sementara suara di Tangerang, akan menjadi ‘lahan kosong’ bila PD tidak mendapatkan ‘gandengan’ untuk mengusung WH.

Rano sebagai kader Partai PDI-P dikabarkan telah mendapat restu Ketua Umum Megawati Soekarno Putri untuk maju pada Pemilukada mendatang. Ketika disinggung terkait rumor yang beredar bahwa dirinya akan bergandengam dengan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Rano membenarkan.”Insha Allah dengan Pak Arief,” katanya. Tapi dia menambahkan, semua putusan ada di DPP.
(awang/sir)