Tuesday, 22 October 2019

Polisi Sebar Sketsa Wajah Wanita Dibunuh di Ciliwung

Senin, 25 Juli 2016 — 7:26 WIB
Sketsa ini kami muat untuk membantu polisi mengetahui identitas korban

Sketsa ini kami muat untuk membantu polisi mengetahui identitas korban

DEPOK (Pos Kota) – Untuk mengetahui identitas wanita muda diduga dubunuh dan mengambang di Kali Ciliwung, Perumahan Pesona Khayangan, Mekarjaya, Sukmajaya Kota Depok, Minggu (25/7) kemarin polisi akan menyebar sketsa wajah korban ke tempat umum dan pusat perbelanjaan.

Kapolresta Depok, Kombes Harry Kurniawan mengatakan pihaknya telah membuat sketsa wajah korban wanita muda itu, “Anggota baru selesai membuat gambar sketsa korban sekaligus ciri-cirinya. Nanti akan kita sebar ke muka publik seperti tempat-tempat keramaian yang ada di Depok,”ujarnya kepada Pos Kota saat dikonfirmasi, Senin (26/7) pagi.

Mantan Kapolres Subang dan Kuningan Jawa Barat ini mengungkapkan, selain itu upaya pencarian saksi-saksi pertama kali korban ditemukan akan diteruskan.

“Selain sketsa yang kita sebar, juga saksi-saksi yang ada dilapangan dapat mempermudah penyelidikan pengungkapan siapa identitas korbannya,”katanya.

Setelah jenasah dibersihkan saat akan dilakukan visum di RS. Polri Kramat Jati, lanjut Kapolres, ciri-ciri khusus korban gigi seri maju kedepan (tonggos), alis sebelah kiri terdapat tahi lalat, rambut panjang ikal sebahu dengan kunciran merah, kedua kaki kukunya dicat kutex merah kehitaman, tinggi kurang lebih 149 Cm.

“Jenasah hingga kini masih berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Bagi siapa yang kehilangan keluarga atau saudara sesuai dengan ciri-ciri yang ada untuk segera menghubungi Polres atau Polsek Sukmajaya secepatnya,”ungkapnya.
(BACA : Wanita Muda di Ciliwung Itu Diduga Dibunuh)

Sebelumnya, seorang warga yang sedang mancing menemukan jenasah korban tersangkut di bibir Kali Ciliwung dalam posisi terlentang, di Perumahan Pesona Khayangan II, RT.008/027, Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok, Minggu (25/7) pagi. Terdapat luka menganggah seperti bacokan senjata tajam di dahi kepala korban. Hingga sampai akhir ini, petugas reskrim Polresta Depok masih mencari identitas korban. (Angga)

Terbaru

Satpol PP Kecamatan Tambora Pacu Patroli Bersepeda
Inbox
	x
Rachmi Siregar
	
Attachments7:39 PM (3 hours ago)
	
	
to harianposkota, me
TAMBORA (Pos Kota) - Jajaran Satpol Pamong Praja (PP) Kecamatan Tambora, Jakarta Barat sejak dua bulan terakhir menggenjot patroli wilayah dengan bersepeda.

"Sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Jakarta Barat, kami mentradisikan bike for work (sepeda untuk bekerja)," kata Kasatpol PP Kecamatan Tambora, Ivand Sigiro saat pantauan wilayah bersama tim, Selasa (22/10/2019).

Selain mengoptimalkan monitoring wilayah lanjut Ivand, dengan bersepeda bertujuan memperbaiki kualitas udara di Jakarta. Termasuk mengurangi kemacetan lalu lintas yang sebagian besar disebabkan dari maraknya penggunaan kendaraan pribadi.

Menurut Ivand, patroli bersepeda dilaksanakan rutin setiap hari kecuali Sabtu. Di mulai dari pukul 08.00-11.00 WIB. Sedangkan, patroli sore mulai pukul 14.00-16.00 WIB. Sementara anggota satpol PP yang berpatroli berjumlah 4-6 personil. 

Patroli bersepeda difokuskan pada sterilisasi pedestrian atau trotoar jalan yang dipakai untuk berdagang. "Target kami adalah sterilisasi trotoar dari pedagang kaki lima, parkir liar, dan penempatan barang dagangan pemilik toko dan ruko," terangnya.

Saat tengah patroli bersepeda di ruas Jalan Tubagus Angke dan Jalan Prof. Latumenten, petugas gabungan satpol PP dan Satpel Sudin Perhubungan Kecamatan Tambora menderek satu mobil yang diparkir di bahu jalan. Serta mencabut pentil satu mobil lainnya, menghalau tujuh pedagang kaki-5 dan memberi sosialisasi kepada pedagang agar tidak berjualan di trotoar. (Rachmi)

Teks foto:
Kasatpol PP Kecamatan Tambora, Ivand Sigiro bersama jajaran berpatroli ke wilayah dengan bersepeda. (Rachmi)
Rabu, 23/10/2019 — 2:25 WIB
Satpol PP Tambora Pacu Patroli Bersepeda
Juru bicara KPK, Febri Diansyah.  (julian)
Selasa, 22/10/2019 — 22:31 WIB
KPK akan Hadapi Gugatan Praperadilan Imam Nahrowi
Arminsyah,  Wakil Jaksa Agung yang ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Jaksa Agung.
Selasa, 22/10/2019 — 21:01 WIB
Jokowi Tunjuk Arminsyah Jadi Plt Jaksa Agung