Friday, 15 November 2019

Bagi Gerindra Asal Bukan Ahok yan Terpilih jadi Gubernur DKI

Sabtu, 30 Juli 2016 — 9:05 WIB
Sandiaga Uno  dicalonkan Gerndra jadi Gubernur DKI pada Pilkada 2017

Sandiaga Uno dicalonkan Gerndra jadi Gubernur DKI pada Pilkada 2017

JAKARTA (Pos Kota)- Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianti sudah menunjuk Sandiaga Uno jadi calon Gubernur DKI pada Pilkada 2017 nanti. Rupanya penunjukan itu bukan suatu keharusan. Bisa saja berubah asal bukan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang terpilih jadi Gubernur DKI Jakarta.

Bahkan bisa saja Sandiaga Uno tidak jadi Calon Gubernur DKI. Hanya sebagai calon Wakil Gubernur pun siap asal bisa mengalahkan Ahok yang sudah pasti diusung oleh Parpol seperti Golkar, NasDem dan Hanura.

Lantara sampai sekarang PDIP belum menentukan sikap, bisa saja Sandiga Uno jadi Cawagub DKI jika dipasangkan dengan Djarot Saiful Hidayat atau Tri Rismaharini (Risma)

“Kita berharap berkoalisi dengan PDIP, ini prioritas pertama,” Ketua Tim Penjaringan Cagub DKI Gerindra, Syarif.

Syarif menyatakan usulan berisi konsiderans seperti ini sudah disampaikan Gerindra DKI ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra pada 30 Mei lalu. Usulan ini disertai dengan simulasi koalisi dengan PDIP dan juga simulasi koalisi tanpa PDIP. Namun demikian, keputusan akhir tetap berada di tangan Ketua Umum Prabowo Subianto.

“Kalau dengan PDIP maka kita mengajukan DKI 2. Bila tanpa PDIP maka kita mengajukan DKI 1 bersama mitra koalisi ikut mendorong,” kata Syarif.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa juga menyatakan hal senada. “Bagi kami, kemungkinan tak mengusung Sandi (panggilan akrab Sandiaga) bisa juga terjadi. Tapi bagi kami target utamanya Gubernur Jakarta bukan Ahok,” kata Desmond.

Gerindra akan menawarkan Sandiaga ke partai-partai lain supaya mendapat mitra koalisi untuk memenuhi syarat minimal jumlah kursi DPRD DKI guna mencalonkan di Pilgub DKI 2017. Syarat minimalnya adalah 22 kursi, sementara Gerindra hanya punya 15 kursi di DPRD DKI.

“Kalau tidak ada yang mau bergandengan dengan Sandiaga Uno, karena kursi kami kurang di DPRD DKI, kami mengikhlaskan untuk tidak mencalonkan Sandiaga Uno bila tidak ada wakil dari partai lain yang mendukung. Kami akan mendukung siapapun, asal bukan Ahok,” kata Desmond.(B)

  • Bang Sadeli

    Alhamdulillah….saya pilih Ahok sebagai Gubernur DKI,karena Ahok Jujur dan Tidak mau Korupsi.

  • mas abdul

    Yang penting bukan ahok. Rakyat ngapain dipikirin.

  • NYINYIR

    NYANG PENTING BUKAN GERINDONG , SARANG KORUPTOR HARUS DIBASMI ………….!!!

Terbaru

MRT melintas di tengah ibukota Jakarta. (toga)
Jumat, 15/11/2019 — 9:09 WIB
Apartemen Disiapkan di 5 Kawasan Stasiun Transit
ilustrasi
Jumat, 15/11/2019 — 9:09 WIB
Diintimidasi Jaksa? Laporkan!
Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata. (instagram)
Jumat, 15/11/2019 — 8:57 WIB
Dimas Suka Pedas, Nadine Tanah Pohon Cabei
gebyar karya pertiwi
Jumat, 15/11/2019 — 8:32 WIB
Gebyar Karya Pertiwi 2019 Dipadati Pengunjung