Friday, 18 October 2019

Setahun Urus KTP Belum Jadi, Depok Kurang 70 Ribu Blangko

Jumat, 5 Agustus 2016 — 20:51 WIB
Wakil ketua DPRD kota Depok Suparyono didampingi Camat Sukmajaya, Dadang W saat sosialiasi perda kependudukan kepengurusan rt, rw dan lurah se kec. Sukmajaya. (Anton)

Wakil ketua DPRD kota Depok Suparyono didampingi Camat Sukmajaya, Dadang W saat sosialiasi perda kependudukan kepengurusan rt, rw dan lurah se kec. Sukmajaya. (Anton)

DEPOK (Pos Kota) – Warga di Kecamatan Sukmajaya minta jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapik) Depok tak hanya umbar janji saja untuk menyelesaikan pembuatan E-KTP warga.

Pasalnya, ada warga yang telah mengurus satu tahun tak kunjung jadi alasannya kehabisan blanko. Atas keluhan ini Wakil Ketua DPRD Kota Depok, H.Suparyono didampingi Camat Sukmajaya, Dadang W, mengatakan pihaknya mengadakan sosialisasi terkait  dengan peraturan  kependudukan, terutama soal keluhan masalah pembuatan KTP (kartu tanda penduduk).

“Kami berharap masalah KTP dapat ditangani dengan cepat karena ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk mengurus berbagai keperluan,” ujarnya yang berharap penambahan blanko ktp yang dijanjikan Kemendagri dalam waktu dekat ini.

Kurang 70 Ribu Blangko

Sementara itu, Kasie Disdukcapil setempat, Komarudin, mengakui hingga kini memang jumlah blanko KTP yang kurang hampir 70 ribuan blanko KTP.

“Ada 70 ribuan KTP warga yang belum diselesaikan untuk warga di 11 kecamatan,” ujarnya sambil menambahkan ada informasi blanko yang disiapkan untuk Depok dari Kemendagri hanya 60 ribu blanko jadi masih kurang 10 ribu blanko KTP. (Anton/win)

  • endun

    Ya bagus itu. Kita mau urus npwp syaratnya ktp. Ktp ndak punya ya ndak bayar pajak, siip lah.

Terbaru

Penutupan jalan di sekitar gedung DPR, Jakarta Pusat.
Jumat, 18/10/2019 — 11:28 WIB
Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI
Selama 4 hari, Polisi Tutup Jalan di Sekitar Gedung DPR
Kombes Suyudi Ario Seto pantau Kamtibmas di jalanan bersama Team Morres. (ist)
Jumat, 18/10/2019 — 10:39 WIB
Atasi Aksi Anarkis Massa
Jelang Pelantikan Presiden, Polda Metro Jaya Terjunkan Team Morres