Monday, 09 December 2019

Ahok Ngaku Tak Takut Kalau Parpol Pengusungnya Cabut Dukungan

Selasa, 9 Agustus 2016 — 11:42 WIB
Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (ikbal)

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang sudah memutuskan maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 melalui jalur partai politik, mengaku  tidak khawatir kalau salah satu dari tiga partai politik (parpol) mencabut dukungannya di tengah jalan.

Menurut Ahok tiga parpol pendukungnya sudah berkomitmen untuk mengantarnya duduk di kursi DKI 1 kembali. “Aku gak pernah takut. Niat awalnya sudah bener, kok. Mereka nyatakan mau ngusung,” kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Menurut calon gubernur petahana itu, hubungan baiknya dengan petinggi parpol pendukung menjadi jaminan parpol pendukung tidak membelot di tengah jalan.

“Kita bisa lihat dukungannya. Ketua umumnya orang-orang berkomitmen. Pak Surya Paloh kenal udah lama, Pak Wiranto juga, Pak Setnov (Setya Novanto) bekas ketua fraksi saya,” ujarnya.

Sebelumnya pada deklarasi koalisi kekeluargaan di Menteng, Ketua DPW Partai Gerindra Jakarta M. Taufik mengatakan koalisi membuka kesempatan bagi partai politik lain untuk bergabung, termasuk parpol pendukung Ahok.  “Kalau mereka (parpol) mau bergabung ya monggo” ucap Taufik.

Seperti diberitakan, Ahok akan maju pada pertarungan Pilkada DKI Jakarta 2017 dengan memilih jalur partai politik. Partai pendukung Ahok terdiri dari Nasdem, Hanura dan Golkar.

Di sisi lain tujuh partai politik yakni PDIP, PAN, PKB, PPP, Demokrat, PKS dan Gerindara mendeklarasikan lahirnya Koalisi Kekeluargaan. Diyakini, terbentuknya Koalisi Kekeluargaan untuk menantang Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017. (ikbal)

  • Davina Wanda

    Kami IDRPoker merupakan Agen Poker Online Terbaik & Terpercaya

    1 User ID Berlaku untuk 6 permainan : ADU-Q, BANDAR-Q, BANDAR POKER, CAPSA SUSUN, DOMINO QQ dan POKER

    * Bonus Rollingan 0,3% ( Perminggu ).

    * Bonus Referral 15% ( Seumur Hidup ).

    NAH TUNGGU APALAGI COBA! AYO BURUAN GABUNG BERSAMA KAMI..