Tuesday, 19 November 2019

Bila Gagal Maju Pilkada 2017, Ahok dan Teman Ahok Siap ke Pilpres 2019

Rabu, 10 Agustus 2016 — 11:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

JAKARTA (Pos Kota) – Meski tak maju melalui jalur independen dalam Pilkada DKI 2017, ternyata hubungan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dengan Teman Ahok tak putus. Sebaliknya, mereka mengincar kursi RI1.

Hal itu disampaikan gubernur bernama panggilan Ahok ini di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (10/8/2016). Ia menegaskan bila gagal mengikuti pilkada, maka bersama Teman Ahok akan ikut bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Politik kan jangka panjang, seperti marathon. (Pilpres) 2019 Kita bisa bangkit lagi,” ujar mantan Bupati Belitung Timur ini.

(Baca: Bila Partai Pendukung Berubah Haluan, Ahok: Berarti Kita Ditipu)

Kemungkinan calon gubernur petahana ini gagal bertarung di Pilkada terbuka bila salah satu dari tiga partai pendukungnya mangkir. Ketiga partai pengusung Ahok dalam pertarungan memerebutkan kursi DKI1 adalah Partai Hanura, Nasdem dan Golkar.

Sebelum didukung tiga partai itu, Ahok bersiap maju melalui jalur independen. Relawan Teman Ahok telah mengumpulkan lebih dari 1 juta KTP untuk mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini. (ikbal/yp)

  • endun

    nanti kalau pilpres gagal ya maju lagi jadi sekjen pbb tow..