Sunday, 15 December 2019

Lanal Tegal dan Banyuwangi Seleksi Calon Tamtama TNI AL

Rabu, 10 Agustus 2016 — 10:23 WIB
Suasana tes penerimaan di Lanal Tegal dan Banyuwangi Seleksi Calon Tamtama TNI AL Gelombang II. (ist)

Suasana tes penerimaan di Lanal Tegal dan Banyuwangi Seleksi Calon Tamtama TNI AL Gelombang II. (ist)

JAKARTA – Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal dan Lanal Banyuwangi, Lantamal V, memproses  penerimaan  calon prajurit TNI AL strata Tamtama Prajurit Karier (PK) Gelombang II tahun 2016. Kali ini, proses  sudah tahap psikotes dan kesehatan I,  di Mako Lanal Tegal dan Banyuwangi.

“Di Mako Lanal Tegal, test yang dimulai pukul 07.00 hingga 18.30 WIB yang memasuki tes Psikotes dan Kesehatan I ini dihadiri langsung Ketua Tim dari Lembaga Penenyediaan Tenaga Angkatan Laut (Lapetal), Mabesal,  Letkol Mar I Wayan Warga beserta 15 anggota tim,” kata Kadispen Lantamal V Mayor Rohman Arif, dalam siaran pers yang diterima redaksi  Rabu (10/8) pagi ini.

Menurut dia, dalam kesempatan tersebut,  dari 332 calon tamtama yang mendaftar ulang, hanya 312 peserta yang mengikuti jalannya tes sedangkan 20 orang lainnya tidak hadir dan mengikuti tes.

“Dari 312 peserta yang mengikuti tes, hanya 118 orang yang dinyatakan lulus tes Psikotes dan Kesehatan I dan berhak mengikuti rangkaian tes selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu suasana jalannya tes calon tamtama di Lanal Banyuwangi tidak jauah berbeda dengan di lanal Tegal. Tim Werfing Calon Calon Tamtama PK gelombang II Th 2016 dari Lapetal yang diketua Mayor Laut (E) Andri Yusuf Kristmas Lakipundu R, ST beserta 14 anggota timnya sejak pagi sudah memuli aktifitas tes.

Sedikitnya 289 Calon Tamtama yang mendaftar menjadi prajurit dari Banyuwangi dan sekitarnya, namun hanya hadir 272 Calon saja yang hadir dan mengikuti tes Psikotes dan Kesehatan I. Hingga berita ini diturunkan Rabu (10/8) ini,  hasil sementara yang lulus tahap ini dan berhak melanjutkan tahapan berikutnya masih dalam proses penilaian dan perhitungan tim seleksi. (*/win)