Wednesday, 11 December 2019

Enrique Ingin Habisi Sevilla di Piala Super Spanyol

Rabu, 17 Agustus 2016 — 7:19 WIB
Luis Enrique  (reuters)

Luis Enrique (reuters)

SPANYOL– Pelatih Barcelona Luis Enrique ingin Piala Super Spanyol jadi trofi pertama yang diraihnya musim ini. Untuk itu dia tidak ingin pemain-pemainnya memberika ruang dan peluang bagi Sevilla.

Seperti diketahui pada leg pertama Barcelona mampu menekuk Sevilla 2-0 di kandangnya. Dan leg kedua Barca akan menjamu Sevilla di Camp Nou. Tentu kemenangan 2-0 itu modal utama Blaugrana.

Sebetulnya kalah 1-0 saja, Blaugrana masih berhak jadi juara. Namun Enrique, ingin timnya langsung menghabisi Sevilla. Bahkan Enrique sudah memerintahkan Lionel Messi cs tidak memberi ruang bagi Sevilla untuk memukul balik, atas keunggulan 2-0 yang sudah Barca miliki.

“Tujuan utamanya adalah menjadi lebih baik ketimbang Sevilla. Para pemain sadar masih ada 90 menit yang harus dilalui. Kami akan mencoba menghantam Sevilla sebelum mereka melakukan sebaliknya,” tutur Enrique, seperti dikutip Soccerway.

“Kami punya perasaan yang bagus. Ketika bermain tandang, kami nyaris tak menderita satu pun ancaman gol dari Sevilla. Artinya pertahanan kami dalam kondisi baik.

“Saya memperkirakan Sevilla yang sama, dengan ide yang sama. Itu adalah hal yang umum dari setiap tim top, bahwa mereka tidak mengubah filosofi tak peduli di mana mereka bermain,” pungkasnya.(B)