Sunday, 15 December 2019

Longsor di Cinere, Timbun Pagar Rumah Warga

Sabtu, 20 Agustus 2016 — 7:08 WIB
Petugas Polsek cinere dibantu warga membersihkan puing sisa material longsor menutup jalan warga. (Angga)

Petugas Polsek cinere dibantu warga membersihkan puing sisa material longsor menutup jalan warga. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Akibat hujan angin yang mengguyur kota Depok, membuat tebing setinggi enam meter di Perumahan Grand Cinere, Kelurahan Limo, longsor dan puingan materialnya menimbun pagar rumah warga.

Kapolsek Limo, Kompol Hendrik Situmorang mengatakan peristiwa tanah longsor di Jalan Pinang, RT.002/04 , reruntuhan puing mengenai rumah warga yang ada di Blok B.12 A.

“Longsor terjadi berdasarkan informasi warga sekitat pukul 20:30, saat hujan angin turun. Warga mendengar suara gemuruh melihat tebing setinggi 6 meter tiba-tiba longsor,”ujarnya kepada Pos Kota saat dikonfirmasi, Sabtu (20/8) pagi.

Mantan Kanit Samsat Bekasi jebolan Akpol 2003 ini mengungkapkan, upaya antisipasi hal yang tidak diinginkan anggota langsung menghubungi petugas PLN untuk memadamkan listrik.

“Pemadaman listrik ini sifatnya hanya sementara, puing material longsor tanah dan batu menutup akses jalan warga kini sedang dibersihkan secara gotong royong dibantu anggota koramil cinere serta warga di sekitar lokasi dan petugas damkar Cinere,” ungkapnya.

Sebanyak 17 personil anggota Polsek Limo, lanjut Kapolsek, pagi ini akan diturunkan membersihkan puing longsor.

“Tidak ada korban dalam peristiwa longsor ini, hanya salah satu pagar rumah warga tertimbun longsor karena letaknya berada di bawah tebing,”tambahnya. (Angga)