Monday, 21 October 2019

Neymar Pahlawan Brasil Raih Medali Emas Olimpiade Rio

Minggu, 21 Agustus 2016 — 6:59 WIB
Neymar mewujudkan mimpi Brasil meraih medali emas olimpiade cabang sepak bola (reuters)

Neymar mewujudkan mimpi Brasil meraih medali emas olimpiade cabang sepak bola (reuters)

BRASIL– Sebagai negara sepak bola, Brasil menunjukkan kelasnya di Olimpiade Rio 2016 dengan berhasil merebut medali emas setelah menundukkan Jerman lewat adu pinalti. Dan ini adalah kali pertama Brasil meraih emas sepak bola di olimpiade.

Pada laga yang dihelat Minggu dinihari tadi, kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Namun akhirnya ditenukan lewat adu pinalti dan, Neymar dkk menang 5-4. Dan tuan rumah pun berhak atas medali emas yang sudah lama ditunggu Brasil.

Neymar menjadi pahlawan Brasil pada laga ini. Sang kapten adalah pencetak gol pada waktu normal sekaligus penendang kelima timnya yang menentukan kemenangan.

Neymar membuka harapan bagi Brasil untuk meraih emas berkat golnya pada menit ke-27. Namun, kapten Jerman, Max Meyer, membalasnya pada menit ke-59 untuk membuat skor sama kuat.

Laga pun harus ditentukan melalui perpanjangan waktu dan adu penalti. Lima penendang penalti Brasil, sukses menjalankan tugasnya.

Dari kubu Jerman, empat penendang pertama juga berhasil menjebol gawang Weverton. Naas bagi Jerman, tembakan Nils Petersen berhasil digagalkan sehingga memupuskan harapan Der Panzer.

Neymar kemudian tampil menjadi penentu kemenangan Brasil. Bola sepakannya dari titik 12 pas tak kuasa ditahan Horn dan masuk ke dalam gawang. Brasil menang adu penalti 5-4 atas Jerman. (B)