Thursday, 14 November 2019

Aneka Spanduk yang Diturunkan Aparat Bernada Anti Ahok?

Rabu, 24 Agustus 2016 — 10:38 WIB
Salah satu spanduk di Klender, Jakarta Timur, yang dinilai petugas bernada provokatif dan diturunkan. (yendhi)

Salah satu spanduk di Klender, Jakarta Timur, yang dinilai petugas bernada provokatif dan diturunkan. (yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) – Polsek Duren Sawit yang dipimpin AKP Edi di bantu Satpol PP yang dipimpin Kasatpol PP Andik menurunkan aneka spanduk yang dianggap petugas bernada provokatif, Selasa, (22/8). Spanduk-spanduk itu dari warga Klender itu  Anti Ahok?

Spanduk tentang Pilgub DKI Jakarta tersebar di sepanjang Jalan Darmaga Raya, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. Yang diturunkan, contohnya adalah dua spanduk yang bertuliskan ‘Kami Warga Klender yg ber KTP DKI menolak  Penggusur Rakyat’. Satunya lagi ‘Kami butuh Pemimpin yg Alim bukan Pemimpin yg Dzolim’.

Menurut Sucahyono, Kasi Humas Polsek Duren Sawit, penurunan Spanduk untuk menjaga kerukunan antar warga agar tidak mudah terprovokasi.

“Spanduk itu kan berisi kata-kata yang tidak baik bernada SARA, kalau tidak kita turunkan nanti akan terjadi salah paham dan pasti ada sebagian pihak yang memaanfaatkan momentum itu”, jelas Sucahyono.

Adapun beberapa spanduk yang tersebar antara lain tentang penolakan terhadap Ahok  yang tak lain adalah Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. (Yendhi/win)